AUTONEWS

GM Akan Mulai Menggunakan Android Automotive OS di Tahun 2021

09 September 2019

Mobilku.com - General Motors akan menggunakan Android Automotive OS milik Google untuk sistem infotainment mobil mereka di tahun 2021. Kerjasama tersebut berarti Google Assistant, Google Maps, dan Android apps lainnya akan tersedia di kendaraan GM via Play Store tanpa perlu menggunakan Android smartphone. GM sudah mulai membangun sistem infotainment berbasis Android sedari tahun 2016 ketika mereka bergabung dengan produsen otomotif lainnya.


Google pertama kali mempertunjukkan versi Android yang tertanam pada sistem infotainment beberapa tahun yang lalu, dengan Volvo sebagai partner pertamanya. Google juga sudah bersepakat untuk merakit sistem infotainmentnya untuk kendaraan yang di produksi oleh perserikatan Renault-Nissan-Mitsubishi.


Seperti produsen otomotif lainnya, GM sedang dalam perkembangan modernisasi yang menawarkan berbagai keunggulan fitur untuk menyesuaikan pilihan konsumen.


Beberapa tahun yang lalu banyak perusahaan otomotif terlihat ragu dan tertutup dengan ide yang memperbolehkan perusahaan teknologi besar untuk mengelola sistem infotainment kendaraan mereka.


Saat itu produsen otomotif sedang berlomba untuk menambahkan layar sentuh yang lebih besar dan canggih untuk kendaraan mereka. Tetapi mengembangkan software yang bagus memerlukan waktu dan biaya yang tinggi. Lagipula, perusahaan otomotif tidak memiliki reputasi yang baik dalam mengembangkan sistem infotainment mereka sendiri. Akhirnya, mereka mengambil keputusan untuk menggunakan jasa dari CarPlay dan Android Auto.


Popularitas dari keputusan tersebut menginspirasi perusahaan otomotif seperti GM untuk berpikir apa saja yang konsumen inginkan dari kendaraan yang smart. Dari sana mereka mengembangkan banyak fitur seperti berbelanja dan memesan makanan di dalam mobil, serta mengolah data para pengguna. Dengan itu perusahaan seperti Google dapat mengembangkan dan mempertahankan software yang tetap dapat dinikmati oleh pengguna ke depannya.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg