AUTONEWS

Perusahaan Otomotif di AS Akan Memasang Sistem Pengingat Pada Kursi Belakang

07 September 2019

Mobilku.com - Group besar perusahaan otomotif pada hari Rabu sepakat untuk hampir seluruh kendaraan AS akan dipasangkan sistem pengingat pengemudi di kursi belakang. Rencana ini akan diterapkan pada semua model selambatnya hingga tahun 2025 dalam upaya mereka menghindari kasus kematian anak yang tertinggal di dalam mobil.


Pengumuman tentang sistem tersebut terjadi dikarenakan isu ini telah lama dibahas oleh U.S. Congress. Pada bulan Juli, Senate Commerce Committee melewati legislasi pemilihan suara yang meminta para produsen mobil untuk memasang teknologi yang memberikan peringatan bagi orang tua yang keluar dari mobil untuk mengecek anak mereka di kursi belakang.


Perusahaan mobil dari dua grup yang menjadi representasi mengatakan bahwa perusahaan tersebut berkomitmen untuk memasang peringatan visual dan audio pada kendaraan-kendaraan keluaran tahun 2025 namun dapat ditunda 1 tahun lagi untuk kendaraan yang akan dirancang ulang.


Dua puluh perusahaan mobil yang berpartisipasi merepresentasikan 98% angka penjualan kendaraan di AS. Perusahaan-perusahaan tersebut termasuk General Motors Co, Ford Motor Co, Volkswagen AG, Toyota Motor Corp, Hyundai Motor Co dan Honda Motor Co. Fiat Chrysler Automobiles NV mengatakan bahwa mereka pada akhirnya akan memasang teknologi tersebut pada seluruh armadanya namun waktunya akan berbeda pada setiap wilayah. GM telah memiliki sebuah sistem pada kendaraan AS sejak tahun 2016 yang menyediakan pengingat audio dan visual pada dashboard kendaraan untuk mengecek anak-anak sebelum keluar.


Para pembuat peraturan mengatakan bahwa lebih dari 800 anak-anak di AS yang berada dalam kendaraan yang diparkir meninggal akibat kepanasan selama 20 tahun terakhir. Sistem ini secara umum akan beroperasi untuk memperingatkan pengemudi akan kehadiran seorang anak jika pintu belakang terbuka pada saat akan memulai perjalanan. Beberapa advokat keamanan menginginkan sistem yang lebih canggih yang dapat mendeteksi keberadaan seorang anak di kursi belakang.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg