AUTONEWS

Hyundai Exoskeleton Dapat Membantu Kinerja Mekanik

07 September 2019

Mobilku.com - Seiring dengan perkembangan pabrik, para produsen mobil terus mencari jalan paling efisien untuk proses manufaktur. Hal ini membutuhkan keseimbangan antara manusia dan mesin. Segmen yang tumbuh pada sektor ini adalah robot yang dapat digunakan pada manusia dan membantu mereka untuk kegiatan sehari-hari. Teknologi Vest Exoskeleton (VEX) dari Hyundai merupakan contoh inovasi yang dapat membantu para pekerja dan perusahaan tempat mereka bekerja.


Dalam beberapa tahun terakhir, VEX telah menjadi teknologi baru yang populer pada pabrik-pabrik mobil. Pada tahun 2017, Ford menunjukkan EksoVest, BMW menggunakan Levitate Airframe, dan berbagai perusahaan lainnya seperti Nissan, Mercedes-Benz, dan Volkswagen juga menemukan teknologi serupa. Namun Hyundai merupakan salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan versinya sendiri.


Hyundai telah memperlihatkan hasil kerjanya pada bidang robotik dengan eksoskeleton HRL dan bantuan jalan H-LEX. Varian VEX belajar dari proyek-proyek tersebut dan memasangnya pada alat yang dapat digunakan untuk membantu para pekerja industri.


VEX hanya berbobot 2.500 kg yang selalu ditekankan Hyundai 22-42 persen lebih ringan dari produk-produk serupa. Seperti sebuah ransel, VEX dapat digunakan seseorang pada tali bahu, dada dan pinggang. Untuk memuat pada lebih banyak orang, bagian belakangnya juga dapat disesuaikan hingga 18 cm.


Hyundai dapat menjaga berat VEX tetap ringan menggunakan teknologi canggih mereka. Rancangan sumbu polisentris meniru gerakan bahu dan membantu mengangkat lengan para penggunanya. Jumlah bantuan kekuatan dapat disesuaikan ke enam tingkat yang berbeda. Alat ini bertujuan untuk membantu mereka yang memiliki tugas seperti mengunci bagian bawah, knalpot, dan rem.


Teknologi VEX dapat menjadi solusi terbaik untuk kedua pihak. Efisiensi kerja, produktivitas dan kemampuan pekerjanya terus meningkat. Untuk para penggunanya, teknologi ini membantu memperbaiki postur, mengurangi kelelahan dan menambah kesehatan tubuh. Semoga para perusahaan mobil tersebut tidak menggunakan hal ini sebagai alasan untuk mempekerjakan mekaniknya secara berlebihan.


Hyundai telah berhasil menguji coba teknologi VEX dan mendapatkan hasil yang positif pada dua pabrik di AS. Hyundai Motor Group sedang mempertimbangkan untuk memakai alat ini pada pabrik Hyundai lainnya dan dapat di ekspektasikan untuk diproduksi secara komersial pada akhir bulan Desember tahun ini. Hyundai mengatakan harganya diperkirakan sekitar 5.000 Dolar AS, dimana harga tersebut 30% lebih murah dibandingkan produk serupa lainnya.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg