AUTONEWS

Uber rugi 5,2 Milyar Dolar AS Dalam 3 Bulan. Dimana Saja Mereka Menghabiskan Uangnya ?

15 Agustus 2019

Mobilku.com - Uber rugi 5,2 miliar dolar (AS) pada kuarter kedua di tahun 2019, ungkap perusahaan tersebut pada hari Kamis. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka sedang mengurangi pengeluaran. Namun tetap, para investor tidak senang dengan hasil yang dicapai, dan saham turun sebesar 8% pada Jumat pagi. 


Berikut adalah biaya pengeluaran yang membuat Uber mengalami kerugian besar pada kuarter kedua:


Kompensasi saham: 3,9 milyar dolar

Hal ini merupakan faktor utama dari kerugian yang dialami Uber. Biaya-biaya seperti ini termasuk ke dalam Laporan penghasilan Uber, hampir semua biaya tersebut berkaitan dengan IPO pada bulan Mei.


Bonus pengemudi: 299 juta dolar

Uber juga royal dengan bonus pengemudi yang berhubungan dengan IPO. Uber menghabiskan 299 juta dolar untuk bonus apresiasi pengemudinya. CEO Dara Khosrowshahi mengatakan kepada CNBC pada Jumat pagi bahwa biaya seperti ini, meskipun sulit, namun sangat penting untuk mempertahankan pengemudi dan pekerja lainnya.


Penelitian dan pengembangan: 3.06 milyar dolar

Penelitian dan pengembangan merupakan biaya operasi terbesar dari Uber berdasarkan laporan penghasilannya. Namun kebanyakan dari biaya tersebut - 2,6 miliar dolar dari total 3,1 miliar dolar - berbentuk kompensasi saham. Meskipun begitu, Uber tetap berinvestasi besar-besaran pada bidang ini, terutama antara Advanced Technologies Group yang mengembangkan mobil berteknologi self-driving di Pittsburgh, Toronto, and San Francisco.


Biaya umum dan administrasi: 1,6 milyar dolar

Pengeluaran di bidang ini termasuk penyewaan ruang kantor di seluruh dunia, penasehat hukum dan sumber daya manusia. Dengan biaya penelitian dan pengembangan, biaya administrasi melonjak akibat efek IPO pada kompensasi saham.


Penjualan dan pemasaran: 1,2 milyar dolar

Mungkin bukan hal yang mengejutkan, Uber menghabiskan banyak uang dalam bidang pemasaran. Bahkan setelah memberhentikan 400 pegawai pemasarannya di bulan Juli.


Operasi dan pendukung: 864 juta dolar

Biaya ini termasuk pegawai pada pusat penunjang operasi. Jumlah ini, meskipun kecil, sulit untuk dikurangi, ungkap Uber, seiring dengan semakin efisiennya sistem penunjang untuk pengguna.


Depresiasi dan amortisasi: 123 juta dolar

Semakin ke sini, beberapa aset tertentu akan kehilangan nilainya. Untuk hal-hal fisik seperti bangunan, kendaraan, dan mesin, reduksi ini disebut depresiasi. Untuk aset-aset abstrak, hal seperti ini disebut amortisasi.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg