AUTONEWS

Supply Nikel di Masa Depan Mengkhawatirkan Tesla

10 Agustus 2019

Mobilku.com - Produsen baterai dan perusahaan otomotif mobil listrik, termasuk Tesla Inc. prihatin dengan pasokan nikel dalam jangka panjang yang merupakan bahan utama dalam supply chain mereka yang diperkirakan akan mengalami defisit, menurut penambang Australia yang mengadakan pembicaraan baru-baru ini di sektor tersebut.


Kebutuhan akan bahan dengan tingkat kemurnian tinggi yang digunakan dalam baterai, yang dikenal sebagai nikel kelas-satu, kemungkinan akan melebihi supply dalam lima tahun, terutama didorong oleh meningkatnya konsumsi di industri EV, menurut BloombergNEF. Ini merupakan keprihatinan yang ditanggung bersama oleh Tesla, menurut Peter Bradford, kepala eksekutif produsen nikel Independence Group NL, yang pekan lalu bertemu dengan anggota tim rantai suplai logam baterai produsen mobil.

"Mereka bersiap-siap untuk memiliki pabrik baru di China, dan pada kapasitas penuh di Amerika Utara," kata Bradford. "Mereka mengakui resiko terbesar dari sudut pandang pasokan strategis adalah nikel."


Sarah Maryssael (Tesla global supply manager untuk logam baterai) mengatakan dalam pertemuan pada bulan Mei bahwa ada kekurangan investasi yang cukup dalam tambang baru untuk bahan termasuk nikel, faktor yang dapat memacu harga seiring permintaan sektor baterai meningkat. Namun, Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang prospek nikel dan logam lainnya.


Permintaan nikel dari baterai lithium-ion diperkirakan melonjak sekitar 16 kali lipat menjadi 1,8 juta ton logam yang terkandung pada tahun 2030, kata BNEF dalam laporan Juli. Baterai akan mencakup lebih dari setengah permintaan nikel kelas satu pada tanggal tersebut, menggeser pasar yang saat ini berfokus pada stainless steel.


Perth tahun lalu meningkatkan produksi nikel dari tambang Nova di Australia Barat sekitar seperempat dan menghabiskan sebanyak 75 Juta Dolar Australia untuk eksplorasi dalam upaya untuk memperpanjang umur aset dan menemukan cadangan baru.


Kebutuhan nikel di London telah melonjak lebih dari sepertiga pada 2019 dan bulan lalu menyentuh puncaknya dalam lebih dari setahun. Permintaan baterai di masa depan akan menambah tekanan lebih lanjut pada harga, menurut Bradford, yang sedang menunggu pengiriman Tesla Model S. bulan ini.

"Kenaikan harga dramatis yang kami lihat sekarang menjadi tidak penting dibandingkan dengan masa depan," kata Bradford dalam wawancara telepon Jumat.


Sumitomo Metal Mining Co. Jepang mengatakan pada bulan Juni bahwa pasar nikel menghadapi defisit 51.000 ton pada tahun 2019, meningkatkan perkiraan sebelumnya. Bulan lalu, First Quantum Minerals Ltd. mengkonfirmasi akan membuka kembali tambang Ravensthorpe di Australia Barat yang ditutup sejak 2017 pada kuartal pertama 2020 di tengah kuatnya minat dari pelanggan nikel dan kobalt.


Western Areas Ltd. baru-baru ini mengunjungi Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. di China, pembuat baterai terkemuka, dan memenangkan minat dari sektor EV untuk kontrak pasokan nikel. Pertemuan dengan perusahaan dalam supply chain EV di Cina dan Korea Selatan pada bulan lalu, termasuk pemasok baterai dan produsen bahan baku utama dan bahan kimia, juga menggarisbawahi kekhawatiran industri tentang pasokan, kata Bradford.



Popular News

Monday, 19 August 2019

Infiniti 2020 akan segera menyambut crossover bernama QX55

Monday, 19 August 2019

GM Memberikan Insentif Kepada Para Pemilik Mustang Untuk Beralih Ke Camaro

Monday, 19 August 2019

Acura Membuktikan Bahwa Produsen Jepang Masih Memproduksi Mobil Sport yang Elegan

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

Mobil Dipesan

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg