AUTONEWS

Penjualan Mobil Baru Secara Keseluruhan Menurun, Walaupun Penjualan Mobil Elektrik Meningkat Drastis

10 Agustus 2019

Mobilku.com - Angka penjualan mobil elektrik naik 158.1% pada bulan Juli, namun hanya berkontribusi 1.4% pada pasar keseluruhan. Registrasi mobil baru di Inggris menurun 4.1% di bulan Juli 2019, menandai bulan kelima dari penurunan selama 5 bulan berturut-turut, meskipun penjualan mobil elektrik naik tiga kali lipat hingga membuat rekor tertinggi.


Sebanyak 157.198 mobil baru terdaftar di seluruh Inggris pada bulan lalu, yang 2.271 dari mobil tersebut adalah mobil elektrik. Hasil tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 158.1%  dari 880 unit EV baru yang terjual pada bulan Juli 2018. Walaupun hal ini tercatat sebagai hasil penjualan per bulan, EV hanya menyumbang 1.4% dari total mobil baru yang terjual pada bulan Juli.


Merujuk pada data dari SMMT (Society of Motor Manufacturers and Traders), penjualan dari mobil hybrid konvensional juga naik 34.2%, meskipun registrasi plug-in hybrid terus menurun, jatuh sejauh 49.6% dari tahun sebelumnya. Sementara, mobil diesel berada pada bulan ke-28 penurunannya, berkurang 22.1% sedangkan mobil bensin masih stabil dengan kenaikkan sebesar 2.6%. 


Terdapat beberapa perubahan berdasarkan permintaan dari sektor swasta, armada dan bisnis. SMMT memprediksikan bahwa industri mobil akan terus berinvestasi pada teknologi powertrain, yang dapat menghasilkan tercatatnya 51.000 EV pada tahun 2020. Namun, hasil ini hanya akan menyumbang sebesar 2.2% dari penjualan keseluruhan, dengan kebutuhan penduduk dan pemerintah Inggris akan "kemewahan, insentif jangka panjang, kebijakan-kebijakan yang mendukung, dan investasi berkelanjutan pada infrastrukturnya" untuk memenuhi target elektrifikasinya.


Mike Hawes, Ketua Eksekutif SMMT, berkomentar : "Meskipun masih mengalami penurunan pada pasar mobil baru, hal ini mendorong kami untuk melihat pertumbuhan yang signifikan pada kendaraan bebas emisi. Kami berterima kasih pada investasi berbagai perusahaan terhadap teknologi baru ini, mobil-mobil ini akan lebih banyak memenuhi pasar daripada sebelumnya. Jika Inggris mau memenuhi ambisi pemeliharaan lingkungannya, pemerintah harus menciptakan kondisi yang tepat termasuk insentif jangka panjang dan investasi pada infrastruktur."



Popular News

Tuesday, 22 October 2019

Tesla Roadster Akan Mulai Produksi Tahun Depan

Tuesday, 22 October 2019

Sebagian Besar Autobahn Masih Bebas dari Speed Limit

Tuesday, 22 October 2019

SUV ini Campuran dari Accord dan CR-V

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg