AUTONEWS

Mobil yang Terhubung dengan internet Rawan Pembobolan

08 Agustus 2019

Mobilku.com - Mobil yang terhubung dengan internet menawarkan berbagai keamanan dan kenyamanan. Namun hal ini juga berarti jika mobil kita terhubung ke internet, seseorang akan mencoba membobol aksesnya. Sebuah laporan baru tentang pembobolan mobil oleh Consumer Watchdog menghebohkan media massa karena mereka mengingatkan bahwa pembobolan mobil secara besar-besaran dapat menyebabkan bencana.


"Berjuta-juta mobil di internet menggunakan aplikasi yang sama menunjukkan bahwa dari satu eksploitasi dapat mempengaruhi jutaan kendaraan secara bersamaan. Seorang hacker dengan sumber yang seadanya dapat menyerang infrastruktur otomotif kita secara besar-besaran, yang dapat menyebabkan ribuan musibah dan mengganggu bentuk transportasi kita," ujar perusahaan tersebut mengingatkan.


Laporan tersebut menyoroti kelemahan keamanan utama pada kendaraan yang terhubung, mencatat potensi tersebut tumbuh karena bertambahnya jumlah kendaraan sejenis ini yang beredar di jalanan.


Seorang juru bicara dari salah satu perusahaan perdagangan industri otomotif mengabaikan laporan tersebut dan menganggapnya sebagai salah satu upaya mencari sensasi seiring dengan akan diselenggarakannya konferensi cybersecurity dalam waktu dekat. Juru bicara tersebut menambahkan bahwa pada dasarnya, tidak ada yang aneh dari menemukan masalah dan mencari jalan keluarnya.


Kedua hal ini benar sekaligus mengerikan, karena ketika komputer terkena virus atau dibobol, akan terasa sangat mengganggu dan tidak nyaman namun tidak sampai mengancam nyawa seseorang. Consumer Watchdog menyarankan agar mobil dilengkapi dengan "kill switch" yang dapat secara cepat menonaktifkan aplikasi mobil tersebut.



Popular News

Thursday, 19 September 2019

Billboard Hyundai Diprotes Oleh Aktivis Greenpeace di Korea Selatan

Thursday, 19 September 2019

Subaru Baru Saja Menjual Kendaraan ke 10 Juta Mereka di Amerika Serikat

Thursday, 19 September 2019

Mercedes-AMG GT-4 Door Coupe Plug-in Hybrid Akan Datang di Tahun 2020

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg