AUTONEWS

Audi recall 144.000 unit mobil dikarenakan masalah pada Airbagnya

04 Agustus 2019

Mobilku.com - Banyak mobil dilengkapi dengan sistem pendeteksi penumpang yang dapat menonaktifkan airbag depan sisi penumpang jika tidak ada orang yang duduk di sana. Jika sistem itu salah, konsekuensinya dapat berakibat fatal. Hal itulah yang menjadi alasan penarikan kembali Audi.


Baru-baru ini Audi menarik kembali 144.000 kendaraannya. Grup ini mencakup Audi A4 / S4 2017-2018 (varian sedan dan Allroad) dan 2018 Audi A5 / S5 (dalam varian coupe, convertible, dan Sportback). Penarikan ini mencakup kendaraan yang disebutkan di atas dengan tanggal pembuatan dari masing-masing mulai produksi hingga 31 Juli 2018.


Masalahnya berasal dari sistem deteksi penumpang yang terkait dengan airbag penumpang. Kabel ini memiliki fungsi diagnosa sendiri yang tampaknya terlalu sensitif. Ada kemungkinan bahwa sistem yang deteksi akan mengalami kegagalan fungsi dan menonaktifkan airbag penumpang, meskipun penumpang sedang duduk di sana. Jika ini terjadi, kegagalan ini dapat mengakibatkan peningkatan risiko cedera dalam kecelakaan.


Audi pertama kali mengetahui masalah ini pada pertengahan 2017, ketika menerima peningkatan jumlah laporan lapangan tentang penggantian sistem deteksi penumpang. Dalam hubungannya dengan suppliernya, Audi menggali data dan akhirnya menemukan alasan di balik kesalahan tersebut. Sementara Audi masih berusaha untuk mencari tahu mengapa masalah ini berkembang dan mengapa kendaraan tertentu tampaknya lebih rentan terhadapnya.


Cara mengatasinya relatif mudah. Teknisi Audi akan mengambil kendaraan yang ditarik dan menerapkan update pada software yang menyesuaikan diagnostik tersebut, sehingga dapat mencegah oksidasi kabel dari menonaktifkan airbag penumpang. Namun, pihaknya belum mengeluarkan koreksi dalam produksi dan masih mengevaluasi sisi itu. Pemilik akan menerima pemberitahuan recall ini pada pertengahan September.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg