AUTONEWS

Texas Motor Speedway Tidak Mengizinkan Mobil Elektrik untuk Balapan di Arenanya

02 Agustus 2019

Mobilku.com - Pemilik Texas Motor Speedway baru-baru ini melarang mobil kategori EV untuk ikut berkompetisi. Texas Motor Speedway mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk melarang mobil elektrik karena alasan keamanan. Jika salah satu mobil terbakar, Speedway tidak memiliki peralatan untuk memadamkannya. Mobil yang menggunakan bensin dan diesel juga dapat terbakar, namun api tersebut lebih mudah untuk dipadamkan.


Menurut David Hart, juru bicara Texas Motor Speedway berkata bahwa "Alasan untuk tidak diizinkannya EV ini adalah jika terjadi tabrakan ada kemungkinan untuk terbakar, saat ini kendaraan darurat kami tidak memiliki peralatan yang sesuai untuk memadamkan api dari mobil elektrik. Seperti yang kita tahu, pemadam api konvensional tidak dapat digunakan untuk memadamkan api dari baterai lithium. " 


Secara bahan kimia yang terkandung dalam pemadam api standar tidak efektif digunakan untuk memadamkan api baterai lithium yang terbakar. Solusi terbaiknya adalah menggunakan ribuan air galon atau membiarkan mobilnya terbakar hingga ke komponen-komponennya. Tidak ada pilihan yang baik, terutama pada arena balapan. Selain itu, mobil elektrik terkadang dapat terbakar kembali berjam-jam setelah apinya padam, dan sistem bertegangan tinggi menambah tingkat bahaya. Menghadapi kendaraan elektrik yang terbakar membutuhkan persiapan yang matang.


Hart memberitahukan Digital Trends bahwa Texas Motor Speedway tidak menentang saran untuk berinvestasi pada peralatan keamanan tambahan. Semua ini bergantung kepada pemilik EV apakah mereka ingin ikut balapan."Penambahan kelas EV pada Friday Night Drags akan bergantung pada permintaan partisipan dan analisa biaya/keuntungan dengan memperhitungkan permintaan peralatan keamanan tambahan. Hasil analisis tersebut belum diputuskan, jika hasilnya masuk akal, kami akan mempertimbangkannya," ujar Hart.

Popular News

Thursday, 19 September 2019

Billboard Hyundai Diprotes Oleh Aktivis Greenpeace di Korea Selatan

Thursday, 19 September 2019

Subaru Baru Saja Menjual Kendaraan ke 10 Juta Mereka di Amerika Serikat

Thursday, 19 September 2019

Mercedes-AMG GT-4 Door Coupe Plug-in Hybrid Akan Datang di Tahun 2020

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg