AUTONEWS

Mazda dan Toyota akan berkolaborasi dalam pengembangan mesin baru 6 silinder mereka

02 Agustus 2019

Mobilku.com - Mazda akan memproduksi mesin SkyActiv-X 6 silinder terbaru yang terpasang pada platform rear-wheel-drive. Baik Mazda maupun Toyota akan menggunakan mesin tersebut. Sebagai balasannya, Toyota telah mengizinkan sistem hybrid THS II untuk digabungkan ke model-model lain termasuk hybrid Mazda 3.


Menurut majalah otomotif terlaris di Jepang, produsen mobil No.1 di Jepang ini akan menyatukan salah satu komponen mesin Mazda SkyActiv-X ke coupe 4 pintu, dan juga model IS dan RC Lexus sementara Mazda akan menyesuaikannya untuk kendaraan segmen D termasuk Mazda 6.


Pada tahun 2015, Toyota dan Mazda sepakat untuk memperpanjang kontrak kerjasama mereka menjadi kontrak jangka panjang yang memfokuskan pada teknologi efisiensi bahan bakar dan keamanan. Pada tahun 2017, mereka mengumumkan ekspansi kerja sama yang lebih jauh untuk mengikutsertakan pemasok besar, Denso, untuk mengembangkan teknologi pada mobil elektrik.


Sekarang, kita telah mengetahui bahwa Toyota dan Lexus akan menggunakan teknologi mesin baru dari Mazda dan sistem listrik 48 V dari Denso. Sistem listrik Denso akan ditambahkan pada kendaraan-kendaraan baru karena mobil membutuhkan tenaga lebih untuk menjalankan sistem stop-start, mesin hybrid, turbo, rem, pompa air, setir, dan pendingin udara.


Mesin baru ini diprediksikan akan muncul pada Mazda 6 di tahun 2022, juga model Lexus dan Toyota. Model SkyActiv-X unit straight-6 berkapasitas 3 liter akan dilengkapi dengan teknologi sejenis dengan pembangkit "X" yang baru dari Mazda 3, termasuk sistem common rail, sistem hybrid ringan dan pengisian super 48 V. Tenaga yang diproduksi diperkirakan akan lebih dari 300 hp. 


Salah satu sumber yang dekat dengan Toyota mengatakan bahwa satu-satunya cara yang dapat dilakukan Mazda untuk mengembangkan teknologi pembangkit 6 silinder adalah berkolaborasi dengan Toyota dan membagi biaya riset dan pengembangannya. Untuk menghemat fokus dan biaya untuk tenaga penggerak yang lebih bersih, Toyota, Mazda, Lexus dan Denso akan berkolaborasi pada sistem mengemudi autonomous, kendaraan elektrik murni, dan teknologi sel bahan bakar dari hidrogen.



Popular News

Thursday, 19 September 2019

Toyota Melansir Corolla Generasi Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, 19 September 2019

Billboard Hyundai Diprotes Oleh Aktivis Greenpeace di Korea Selatan

Thursday, 19 September 2019

Subaru Baru Saja Menjual Kendaraan ke-10 Juta Mereka di Amerika Serikat

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg