AUTONEWS

Sumitomo Rubber Akan Mengembangkan Teknologi Baru pada Ban

31 Juli 2019

Mobilku.com - Mobil elektrik sangat berkaitan dengan efisiensi energi. Sehingga merupakan hal yang wajar jika mereka memiliki sistem produksi energi dan berusaha untuk mencari sumber alternatif untuk bahan bakarnya, hingga sekarang kita memiliki kendaraan elektrik bertenaga surya dan suspensi yang juga dapat menghasilkan listrik. Nah sekarang, Sumitomo Rubber menginginkan bannya untuk melakukan hal yang sama dan telah menciptakan "Energy Harvester" untuk mengumpulkan "pengisian friksional" dari ban tersebut.


Hasil penelitian dari Sumitomo Rubber telah diselenggarakan melalui kerja sama dengan Kansai University dari Osaka, Jepang dan profesor Hiroshi Tani. Bukan mengumpulkan listrik statis yang juga diproduksi ban pada umumnya, konsepnya adalah untuk membuat ban yang menghasilkan listrik statis secara aktif setiap mereka mengalami perubahan bentuk jejak ketika bergerak.


Berdasarkan gambar yang diperoleh dari Sumitomo Rubber dan divisi Falken mereka, Energy Harvester merupakan kotak kecil yang diletakkan di dalam ban. Dengan komposisi berupa karet, elektroda, dan 2 film bermuatan positif dan negatif.


Kemungkinannya sangat besar bahwa ketika jejaknya berubah bentuk, Energy Harvester bergerak dan memproduksi "pengisian friksional", yang nantinya akan diubah menjadi energi apapun dengan 2 buah kabel. Meskipun belum ada informasi tentang berapa banyak Energy Harvester yang dapat dipasang pada tiap ban atau bagaimana efeknya terhadap keseimbangan ban.


Mungkin kotak yang sekarang hanya sebuah tahap sebelum perusahaan tersebut dapat mengintegrasikan Energy Harvester ke dalam interior ban. Mungkin juga pemasangannya pada ban airless akan lebih menguntungkan. Hal yang sudah kita pelajari saat ini adalah bahwa ban dapat berkontribusi lebih untuk mobil daripada hanya memastikan ban tersebut dapat dikendalikan dengan baik. Ban juga dapat menghasilkan energi dengan resistansi putarannya.



Popular News

Thursday, 19 September 2019

Billboard Hyundai Diprotes Oleh Aktivis Greenpeace di Korea Selatan

Thursday, 19 September 2019

Subaru Baru Saja Menjual Kendaraan ke 10 Juta Mereka di Amerika Serikat

Thursday, 19 September 2019

Mercedes-AMG GT-4 Door Coupe Plug-in Hybrid Akan Datang di Tahun 2020

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg