AUTONEWS

Honda Mendominasi Podium GP Jerman

30 Juli 2019

Mobilku.com - Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil menjadi juara pertama ajang balap F1 German Grand Prix (28/7) di sirkuit Hockenheim, Jerman. Sementara Daniil Kyvat dari tim Toro Rosso menduduki posisi ketiga.


Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Red Bull Honda di musim 2019 setelah GP Austria lalu. Sementara untuk tim Toro Rosso Honda akhirnya meraih podium pertamanya sejak bermitra dengan Honda. Hasil ini juga sekaligus menjadi momen dimana dua tim Honda sukses meraih podium sekaligus sejak GP Portugal tahun 1992.


Dengan medan jalan yang basah karena hujan, para pembalap Honda mengawali balapan dengan posisi yang kurang menguntungkan. Namun, Max kembali mengejar ketertinggalannya. Menyesuaikan dengan kondisi, para pembalap melakukan pemberhentian beberapa kali di pit stop dan Max menggunakan kesempatan tersebut untuk berganti ban dan sukses memimpin balapan, sementara Daniil juga sempat melesat ke posisi kedua.


Ditengah kompetisi yang semakin sengit, keempat pembalap Honda yang terdiri dari 4 orang, yakni Max Verstappen, Pierre Gasly, Daniil Kyvat dan Alex Albon berpeluang untuk mencetak poin, sebelum Alex dan Pierre secara tidak sengaja mengalami kecelakaan saat mengejar posisi keenam sehingga Pierre harus mundur dari balapan.


Menyambut kemenangan tersebut, Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, “Ini adalah sebuah pencapaian yang fantastis dengan kemenangan Max dan Daniil sehingga dua tim Honda dapat menduduki podium. Ajang balap kali ini benar-benar sulit karena pergantian cuaca dari basah menjadi kering, namun kemampuan berkendara yang mumpuni didukung strategi dari kedua tim telah membuahkan hasil. Kami akan merayakan hari yang bersejarah ini, dengan tetap fokus ke balapan minggu depan di Hungaria.”

Popular News

Thursday, 19 September 2019

Billboard Hyundai Diprotes Oleh Aktivis Greenpeace di Korea Selatan

Thursday, 19 September 2019

Subaru Baru Saja Menjual Kendaraan ke 10 Juta Mereka di Amerika Serikat

Thursday, 19 September 2019

Mercedes-AMG GT-4 Door Coupe Plug-in Hybrid Akan Datang di Tahun 2020

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg