AUTONEWS

BMW akan Menggandakan Kapasitas Produksi Baterai EV di Pabriknya

28 Juli 2019

Mobilku.com - BMW Group mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan menggandakan kapasitas produksinya untuk baterai mobil elektrik di pabriknya di South Carolina, AS seiring dengan meningkatnya produksi kendaraan SUV X3 dan X5.


Spartanburg, pabrik yang mulai beroperasi pada tahun 1992 ini, adalah pabrik perakitan BMW dengan kapasitas terbesar dan memproduksi SUV model X untuk pasar global. BMW mengatakan bahwa mereka berinvestasi sebesar 10 juta dolar AS dalam pengembangan baterai yang nantinya akan mampu beroperasi pada model BMW X3 yang akan dijual pada akhir tahun ini.


BMW menambahkan bahwa perakitan baterai mobil elektrik yang baru ini akan dapat menghasilkan berbagai tipe baterai yang diperlukan untuk kendaraan elektrik lokal termasuk model hybrid X3 dan X5. Baterai ini akan dibuat berdasarkan konsep teknologi baru yang dapat meningkatkan kinerja baterai tersebut, jelas BMW.


"Kami telah menginvestasikan sekitar 10 juta dolar AS untuk hal ini dan memperluas area lebih dari 8000 meter persegi. Hal ini berarti kami dapat memproduksi baterai 2 kali lebih banyak jika diperlukan untuk memenuhi permintaan pasar," ujar Michael Nikolaides, wakil presiden senior bidang mesin dan drivetrain BMW Group.


"BMW X5 dan BMW X3 saat ini termasuk model BMW dengan penjualan terbaik di AS. Kami berharap variasi plug-in hybrid dari model-model ini juga sama larisnya di kalangan pelanggan." ujar Knudt Flor, presiden dan CEO dari BMW Manufacturing.


BMW telah memproduksi baterai pada pabrik Spartanburg sejak 2015. Pada 4 tahun terakhir, BMW mengatakan bahwa tim perakitan mereka telah menghasilkan 45.000 baterai. BMW menambahkan bahwa mereka akan mempekerjakan 120 pegawai untuk memproduksi berbagai tipe baterai dan pegawai tambahan untuk menggandakan jumlah produksinya.


Produsen mobil Jerman, termasuk BMW, Volkswagen dan Daimler sedang mencari cara agar dapat menyuplai baterai mobil elektrik untuk model-model elektrik mereka yang akan datang. Para produsen mobil ini takut terlalu bergantung kepada pemasok dari Asia untuk baterai mobil elektrik mereka.

Popular News

Thursday, 19 September 2019

Billboard Hyundai Diprotes Oleh Aktivis Greenpeace di Korea Selatan

Thursday, 19 September 2019

Subaru Baru Saja Menjual Kendaraan ke 10 Juta Mereka di Amerika Serikat

Thursday, 19 September 2019

Mercedes-AMG GT-4 Door Coupe Plug-in Hybrid Akan Datang di Tahun 2020

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg