HERE- Mitsubishi Electric Kembangkan Sistem Peringatan Canggih

22 May 2019
Mobilku.com - Tidak ada pengemudi maupun sistem keselamatan aktif yang mampu mendeteksi potensi bahaya pada jarak lebih dari 1 km di depan atau setelah tikungan.

HERE Technologies bekerja sama dengan Mitsubishi Electric mengembangkan sistem peringatan dini otomatis yang dinamai Lane Hazard Warning agar pengemudi memiliki cukup waktu untuk menghindari kondisi yang membahayakan.

Mobil yang dilengkapi sistem Lane Hazard Warning dilengkapi sejumlah sensor untuk mendeteksi rintangan yang ada di depan seperti jalan licin, jalan berlubang, kendaraan mogok. Sistem ini kemudian merekam lokasinya secara presisi dan mentransmisikannya secara langsung via komputasi awan yang kemudian ditangkap oleh kendaraan-kendaraan lainnya yang akan melewati jalur yang sama.

Hal ini mirip laporan yang diberikan secara manual oleh setiap pengguna aplikasi Waze saat ini namun Lane Hazard Warning bekerja secara otomatis dan jauh lebih akurat. Hal ini berkat sejumlah sensor yang bersinergi dengan HD Locator yang dikembangkan Mitsubishi Electric dan HERE Open Location Platform.

Sistem ini telah sukses diuji di Prefektur Ibaraki, Jepang akhir tahun lalu dan di California bulan Maret 2019. Nantinya, Here dan Mitsubishi Electric akan menawarkan sistem peringatan canggih ini ke produsen mobil.
© 1999-2019 Mobilku.com