Jika Toyota Supra Masih Kurang Keren

21 May 2019
Mobilku.com - Akhirnya konsumen Toyota Supra terbaru bisa mendapatkan tampilan yang serupa dengan TRD Performance Line Concept walaupun baru sebatas untuk pasar domestik Jepang.

TRD menambahkan sejumlah aero kit terbuat dari serat karbon dan velg alloy berukuran 19 inci yang membuat tampilannya lebih berkarakter dibandingkan Supra standar.

Pada spoiler depan dilengkapi dengan splitter yang terdiri dari tiga bagian untuk meningkatkan gaya tekan dan membuat mobil lebih rendah 14 mm. Penambahan side skirt juga membuat bagian samping turun 4 mm. Spoiler belakang membuat bagian buritan lebih rendah 24 mm. Paket aero kit ini juga termasuk trunk spoiler dan side door garnish.

Meski terkesan ubahan minor, penambahan aero kit ini akan membuat Supra lebih mencengkeram dan lebih stabil pada kecepatan tinggi dibandingkan versi standar. Namun Toyota tidak memberikan data seberapa besar peningkatannya.

Tidak ada setingan ulang pada ECU dan Turbocharged, setidaknya minimal pemasangan filter udara free flow untuk mendongkrak performa mesin enam silinder 3,0 Liter-nya. Begitu juga dengan kaki-kakinya tetap dibiarkan standar.
© 1999-2019 Mobilku.com