Bocoran BMW Seri 1 Terbaru

20 May 2019
Mobilku.com - Akan ada perubahan mendasar pada hatchback 1 Series yang akan dirilis BMW tahun ini. Hatchback generasi ketiga ini dipastikan akan menggunakan penggerak roda depan, tidak seperti para pendahulunya yang berpenggerak roda belakang.

BMW akan menggunakan platform FAAR yang diperuntukkan untuk mobil berpenggerak depan. Platform ini pada dasarnya adalah platform UKL, digunakan BMW X1 dan X2, yang diperbarui dengan bobot yang lebih ringan.

Dengan platform baru dan konfigurasi mesin melintang, hatchback 1 Series terbaru ini akan memiliki kabin yang blebih lega dibandingkan generasi sebelumnya. Ruang lutut diklaim bertambah 30 mm dan bagasi meningkat 2,6 liter.

Berita buruknya adalah tidak ada lagi mesin enam silinder segaris yang menjadi ciri khas BMW. Sebagai gantinya dipilih mesin empat silinder 2,0 liter bertenaga 306 hp. Mesin seri B48 ini sebelumnya telah digunakan BMW X2 M35i.

BMW 1 Series model 2019 ini diperkirakan akan memulai debutnya pada Frankfurt International Motor Show bulan September nanti.
© 1999-2019 Mobilku.com