Nissan Perkenalkan Sistem Otonom ProPilot Kedua

19 May 2019
Mobilku.com - Nissan akan memperkenalkan sistem otonom ProPilot 2.0 pada Skyline terbaru khusus pasar Jepang. Apa keistimewaan sistem ini ?

Sistem ProPilot 2.0 memungkinkan kendaraan berpindah jalur tujuan di tol di mana pengemudi tidak perlu menggenggam setir.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengemudi perlu menyeting lebih dulu rute yang dituju pada sistem navigasi dan petunjuk suara maupun visual akan muncul di panel instrumen ketika sistem kemudi otonom ini siap mengambil alih. Namun sistem ini tidak akan aktif ketika memasuki gerbang tol maupun keluar dari jalan tol yang menuntut pengemudi memegang kendali sepenuhnya.

ProPilot 2.0 saat dalam kondisi aktif akan mengambil alih setir, pengereman, dan pedal gas. Sistem canggih ini mendapatkan informasi dari beragam sensor antara lain kamera, radar, GPS dengan peta definisi tinggi.

Sistem ini juga memungkinkan Skyline berpindah lajur atau mendahului kendaraan lain di jalan tol secara otomatis tetapi dengan syarat tangan pengemudi menggenggam setir. Sebuah kamera di atas dashboard secara terus menerus memantau untuk memastikan pengemudi memperhatikan lalu lintas secara sadar.

Nissan Skyline di luar Jepang juga dipasarkan dengan nama Infiniti Q50. Bukan tidak mungkin sedan mewah pesaing Lexus IS, BMW 3 Series, dan Mercedes-Benz C-Class ini juga akan dilengkapi dengan ProPilot 2.0.

© 1999-2019 Mobilku.com