John Cooper Works Kembali Rilis Mini Terkuat

17 May 2019
Mobilku.com - John Cooper Works baru saja membengkakkan performa Clubman dan Countryman yang menjadikan keduanya sebagai Mini paling bertenaga yang dijual di showroom.

Di balik kapnya, mesin empat silinder turbo dari BMW telah didesain ulang hingga menghasilkan tenaga 306 hp. Mesin yang lebih ganas ini mengantarkan Clubman berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4,9 detik dan Countryman dalam 5,1 detik.

Itu artinya lebih cepat 1,5 detik dibandingkan model sebelumnya. Lonjakan tenaganya mencapai 75 hp dibandingkan model lama bertenaga 231 hp. Konsumsi bensinnya juga masih tergolong irit, sekitar 6,9 – 7,4 liter per 100 km.

Selain mesin yang lebih beringas, suara knalpotnya juga dirancang lebih agresif di balik bodinya yang terlihat tetap imut.

Tenaga mesinnya disalurkan transmisi otomatis Steptronic 8 percepatan ke sistem penggerak semua roda ALL4.

Suspensi dan kemudinya juga diracik ulang untuk menguatkan karakter sporty yang lebih stabil dan komunikatif. Peredam kejut elektronik ditawarkan sebagai opsional.

Untuk menunjukkan ini adalah Mini versi “pedas”, eksteriornya ditambahi strip berwarna merah dan grille model sarang lebah yang tidak ditemukan di model standar. Kabinnya terlihat berbeda dengan jok sport JCW.

© 1999-2019 Mobilku.com