Mini Tidak Selalu Minimalis

11 May 2019
Mobilku.com - Hyundai Venue debut di New York International Auto Show 2019 dan menjadi entry-level SUV dan yang paling mini ukurannya dalam line up Hyundai. Meskipun mini, tawarannya tidak minimalis. JIka waktunya dipasarkan di Indonesia, mobil ini bisa menjadi alternative yang patut dipertimbangkan.

Bulain ini, Venue mulai dipasarkan di India. Sosoknya tinggi meskipun ukurannya pendek. Mirip-mirip Suzuki Ignis. dimensinya 3.995mm, lebar 1.770mm dan tinggi 1.590mm, dengan wheelbase panjang 2.500mm. Sedikit lebih besar dari Suzuki Ignis (panjang 3.700 mm, lebarnya 1.690 mm, tinggi 1.595 mm, dengan jarak sumbu roda 2.435 mm)

Tampilan depannya sangat mudah dikenali. Menampilkan desain split-headlamp dengan LED DRL dan gril depan besar yang dilapisi chrome. Dibagian belakang lampu kombinasi LED menjadi daya tarik utama.
Meskipun entry level, Hyundai membekali Venue dengan alloy wheel berdisain two tone.

Interiornya rapi dengan banyak area penyimpanan. Yang menarik adalah layar infotainment berukuran besar 8 inch diatas centre console. Dimensi layar ini masih sedikit lebih kecil dari Wuling Almaz. Layar sentuh ini menggunakan teknologi Blue Link dari Hyundai yang terdiri dari 33 fitur mulai dari keselamatan, keamanan, menejemen kendaraan, akses jarak jauh, layanan peringatan, layanan berbasis lokasi dan input bahasa.

Meskipun kecil tapi Venue tidak pelit fitur. Ada cruise control, wireless charging, cooled glove box, rear AC Vents, kamera parkir, dan Arkamys sound console.

Hyundai menyiapkan tiga pilihan mesin. Yang pertama diesel empat silinder 1.4 liter yang menghasilkan daya 90hp dan torsi 220Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 6MT. Pilihan kedua mesin bensin empat silinder 1.2 liter yang menghasilkan daya maksimal 83hp dan torsi 115Nm dengan transmisi 5MT. Yang ketiga adalah mesin bensin 1.0 liter tiga silinder turbo. Mesin T-GDI Kappa ini menghasilkan daya 120hp dan torsi 172Nm dengan transmisi 6MT atau 7speed dual-clutch dual-segment yang unik. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com