Prius Prime Menutup Kelemahannya

07 May 2019
Mobilku.com - Bagi penggemarnya, Toyota Prius Prime nyaris sempurna. Efisien, bandel dan smart. Sejak dipasarkan 2016, model ini menjadi salah satu bintang di line up Prius.

Tahun ini Toyota menawarkan sejumlah update Prius Prime. Diantaranya adalah menambah kursi ke-lima dan menambah fitur konektifitas. Dua hal yang dianggap kelemahan Prius Prime.

Toyota tidak mengubah dimensi eksterior Prius Prime, sehingga penambahan kursi kelima di baris kedua ini tidak akan cukup untuk tiga orang dewasa berukuran besar. Tapi akan sangat membantu jika ada tambahan anak-anak.

Sebagai tambahan, Toyota menambah dua USB Port untuk penumpang kursi belakang. Sedangkan penumpang depan bisa menikmati Apple CarPlay.

Toyota juga tidak melakukan perubahan powertrain, tetap mengandalkan mesin empat silinder 1.8 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai Lithium Ion 8,8 kWh. Total output system ini mencapai 121 hp dan efisiensi 54 mpg(23km/liter). Jika bensin di tangki penuh dan baterai juga full, maka mobil ini bisa menempuh 1030 km. Sedangkan pada mode EV bisa menempuh 40 km. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com