Penyempurnaan 50 Tahun Nissan GT-R Nismo

18 Apr 2019
Mobilku.com - Perayaan ulang tahun ke-50 Nissan GT-R dirayakan dengan peluncuran 2020 GT-R Nismo. Perubahannya tidak terlalu banyak, namun Nissan mengklaim perubahannya sangat terasa. Model ini debut New York Auto Show.

Nissan GT-R sudah melalui perubahan jaman demi jaman. 2020 Nissan GT-R Nismo menghasilkan kombinasi pas antara kenyaman di jalan raya dan peforman puncak di track balap.

Upaya Nissan untuk terus-menerus mengejar GT-R yang sempurna dilakukan dengan terus memangkas berat mobil. Serat karbon selalu menjadi menu utama Nismo. Bumper depan dan belakang, fender depan, kap mesin, atap, penutup samping, bagasi dan sayap belakang besar semuanya menggunakan serat karbon. Ventilasi fender depan yang membantu mendinginkan mesin juga membantu downforce menjadi salah satu pembeda yang signifikan dibandingkan versi tahun lalu.

Nissan juga memangkas berat aluminium wheels. Ban Dunlop mempunyai kontak tapak 11 persen lebih besar karena lebih lebar. Dunlop bekerjasama dengan sistem suspensi baru untuk meningkatkan kualitas suspensi. Pengemudi akan merasakan kualitas pengendaraan yang lebih mulus, dan meningkatkan kualitas cornering.

Nissan mengatakan steering lebih presisi dan liniar dibandingkan sebelumnya. Kemampuan pengereman ditingkatkan menggunakan rotor Brembo 16.1 inch di roda depan dan rotor Brembo 15,3 inch. Knalpot Titanium kini memiliki ujung berwarna biru.

Walaupun tenaga mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter tidak berubah, 600hp dan torsi 481 lb-ft, respon akselerasi 20 persen lebih baik. Hasil itu diperoleh setelah Nissan memodifikasi perangkat turbocharger. Nissan merubah bentuk turbin dan bilah yang lebih sedikit. Transmisi 6-speed juga dilengkapi dengan R Mode baru untuk proses perpindahan gigi yang lebih cepat dan pemilihan gear yang lebih cerdas. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com