SUV Tercepat di ‘Ring’ Berbenah

18 Apr 2019
Mobilku.com - Top of the line Mercedes-Benz GLC mendapat serangkaian penyegaran di sektor estetik dan fungsional. Dari sisi mekanis, prkatis tidak banyak yang berubah.

Mercedes-Benz GLC 63 S Coupe saat ini menjadi SUV tercepat di sirkuit Nurburgring dengan mencatat rekor 7.49.369 menit, atau 2.4 detik lebih cepat dari Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio. Prestasi ini dicapai dengan mesin standar. GLC 63 S Coupe menggunakan mesin M 177 berkapasitas 4.0-liter twin-turbo V8 yang memproduksi 503 hp dan torsi 516 lb-ft yang dipasangkan dengan transmis MCT 9-speed. Transmisi ini tidak menggunakan torque converter, digantikan wet start-off clutch. Mercedes-Benz GLC 63 reguler menggunakan mesin yang sama tapi produksi daya maksimalnya lebih kecil yaitu 469 hp dan torsi 497 lb-ft.

Akselerasi 0 - 100 km GLC 63 S dalam 3.8 detik sementara GLC 63 dalam 4.0 detik. top speed dibatasi 280 km/jam dan 250 km/jam.


Penyegaran disisi estetik meliputi lampu utama kini menggunakan desain terbaru LED DRL, lampu belakang LED dengan grafis seperti cincin. Dibagian samping, perubahan terlihat pada desain alloy wheel berdiameter 20 inch (ada opsi berdiameter 2i inch) dan pilihan warna yang benar-benar baru, graphite grey metallic.

Disisi interior nuansa baru muncul dari instrument digital dan peningkatan Mercedes-Benz User Experincen (MBUX) yang ditambah dengan fitur-fitur spesifik AMG. MBUX terkoneksi dengan layar sentuh 10.25 inch yang juga berfungsi sebagai head unit. dibeberapa bagian interior ada item-item bertema serat karbon

Sports seat sama seperti versi sebelumnya, tapi kali ini konsumen bisa memilih warna Magma grey/hitam dengan warna kuning yang konstras. Tambahannya kemudi dari AMG yang dilengkapi Touch Control button dan LCD display yang terintegrasi dengan round controller. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com