SUV Mewah Cina Incar Australia

17 Apr 2019
Mobilku.com - Great Wall Motors (GWM) berambisi memperluas pasarnya di Australia. Produsen SUV terbesar di Cina ini akan meluncurkan SUV bermerek Wey pada 2021. Brand Wey merujuk pada versi mewah dari SUV buatan perusahaan ini. Sebelumnya, GWM sudah memasarkan SUV dengan merek Haval di Australia.

Hidesuke Takasue, CEO Haval di Australia mengatakan pada media sudah waktunya perusahaan mengembangkan diri dan menjual SUV merek Wey yang sebelumnya hanya dipasarkan di Cina. "Masa berubah,"katanya seperti dilaporkan CarAdvice. "Perusahaan serius mempertimbangkan pengembangan bisnis diluar Cina," tambahnya.

Tahun lalu di Beijing Motor Show 2018, GWM Group vice-president of product planning Sam Chen mengatakan pihaknya sedang mengkaji serius mengeskpor Wey. "Saat ini kami sedang mengkaji serius merek mana yang akan dipasarkan di mancanegara. Kami saat ini sedang mempelajari potensi peluncuran Wey di Australia," katanya saat itu.

"Kami harus memutuskan, merek mana yang punya peluang lebih besar untuk sukses, berapa besar potensi volume penjualan, dimana posisi kami, siapa yang akan menjadi kompetitor utama, jadi masih banyak yang harus kami pelajari," tegasnya.

Great Wall memiliki dua brand SUV yaitu Haval dan Wey. Perusahaan ini juga produsen truk. Indonesia termasuk salah satu pasar truk buatan Great Wall. Tahun 2016, GWM mencetak rekor menjual lebih dari satu juta mobil diseluruh dunia dalam setahun. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com