Welcome, Tesla Killer

15 Apr 2019
Mobilku.com - September, hanya beberapa bulan dari sekarang, Tesla tidak sendiri lagi. Ada pendatang baru yang sudah ditunggu-tunggu sejak 2015. Model yang bahkan belum lahir tapi sudah mendapat julukan Tesla Killer. Ya, Porsche Taycan akan membawa kekuatan tradisional Porsche plus teknologi mobil listrik yang diklaim lebih tangguh dari Tesla. Berikut keungulan Taycan dari Tesla.

Akselerasi Taycan diketahui 3,5 detik dari 0-60 mph dan daya jelajah 310 miles/hampir500km. Tesla Model S P85D melesat lebih cepat, 0-62 mph dalam 3.2 detik. Merespon hal itu, Stefan Weckbach, Head of Battery-Electric Vehicles - Porsche menjawab, bahwa Tesla hanya bisa berakselerasi dengan kekuatan penuh dalam dua kali percobaan. Percobaan ketiga gagal karena sudah kehabisan energi. Pengemudi Porsche tidak perlu khawatir soal itu. Teknologi mobil listrik Porsche diklaim menawarkan kinerja puncak dalam waktu lama.


Mobil yang sebelumnya dikenal dengan nama Porsche E-Mission concept car ini juga akan menyajikan dinamika berkendara khas Porsche yang ditunggu-tunggu pengemudi Porsche.

Recharge Porsche Taycan akan jadi yang paling cepat, lebih cepat dari Tesla. Dalam 15 menit, 80 persen kapasitas baterai sudah terisi. Tesla butuh waktu 45 menit. Bahkan Supercharger V3 baru dari Tesla yang bisa mengisi daya untuk menempuh 75 mil hanya dalam 5 menit yang masih lebih lambat dari klaim yang dibuat oleh Porsche Taycan.

Karena Porsche mengembangan proses isi ulang dengan daya listrik 350 kW, Sementara Tesla 120 kW.

Porsche Taycan ditawarkan dengan tiga opsi baterai berbeda dan tiga tingkat kinerja. Harganya mulai USD 75 ribu. Porsche menjanjikan kecepatan dan kekuatan Taycan akan bertahan dalam rentang panjang. Digeber dalam kecepatan tinggi tidak akan memangkas daya jelajah secara drastis atau membuat baterai kepanasan.

Porsche berharap bisa menjual 40.000 unit setiap tahun. Tidak jauh dari Tesla Model S yang sekarang terjual 50.000 unit pertahun.(*)
© 1999-2019 Mobilku.com