Minivan Mewah Lexus Meluncur di Shanghai

11 Apr 2019
Mobilku.com - Setelah rumor yang disana-sini, Lexus membenarkan akan meluncurkan minivan. Inilah untuk pertamakalinya Lexus meluncurkan minivan. Sebelumnya, Lexus sudah meluncurkan sedan saloon, coupe, SUV dan cross-over. Minivan pertamanya ini akan diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2019 pekan depan.

Belum banyak informasi yang diberikan. Lexus hanya menyodorkan dua teaser untuk mengukur interes konsumen. Teaser pertama menampilkan bagian depan yang menonjolkan sepasang lampu utama yang terlihat mirip lampu seri RX dengan spindle grille khas Lexus. Foto teaser kedua menampilkan bagian samping yang menekankan pada tarikan garis seperti Z terbalik. Dari kedua gambar ini muncul spekulasi minivan ini pengembangan dari Toyota Alphard.

Lexus kabarnya sudah mendaftarkan dua nama yaitu LM350 dan LM300h. Dua nama ini mengindikasikan ada dua tipe mesin dan salah satunya hybrid. Model ini akan dipasarkan pertamakali di Cina dan kemungkinan negara lain termasuk Asia Tenggara sebelum akhir 2010.

Minivan ini kemungkinan akan diproduksi di Toyota Auto Body factory di kota Inabe. Pabrik ini sekarang yang memproduksi semua minivan Toyota yang dipasarkan di luar Jepang. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com