Saya suka iklan multi foto versi mobilku.com, rapi dan teliti....Benny
 

Daily Auto News

Meriahnya Honda Fastival 2018


(15/05/2018) - Honda Accord Maestro berwarna hitam keluaran 1991 spesial karena diusianya yang 27 tahun jarak tempuhnya hanya 14 km. Kondisnya masih kinclong, cat dan lampunya masih dalam kondisi sempurna, joknya masih dibungkus plastik, bahkan aroma khas mobil baru masih tercium di dashboardnya. Maklum, mobil ini hanya disimpan dan dibiarkan berdebu sejak dibeli.



Mobil ini dibeli pemilik toko besi dari dealer Honda dan langsung disimpan. Sejak empat tahun lalu, mobil ini berpindah pemilik ke Aulia Rahman. Pria Bandung penggemar Honda Maestro ini kemudian melanjutkan menyimpan mobil itu. "Saya ada dua Honda Accord Maestro, satu saya pakai, satu saya simpan. Sayang," katanya. Kabar tentang sedan hitam itu akhirnya sampai ke para petinggi Honda Prospek Motor (HPM).

Pada acara jambore komunitas pengguna Honda, HPM menawari Aulia Rahman untuk memamerkan mobilnya itu. Awalnya dia enggan mengeluarkan mobil itu dari 'sarangnya' namun akhirya dia memutuskan menerima tawaran itu. Jadilah mobil itu salah satu primadona dalam acara Honda Day bertajuk Honda Fastival yang diselenggarakan di JIEXpo Kemayoran, Minggu (13/5).

Mobil ini dikerumuni banyak orang yang penasaran dengan kondisi mobil yang sudah nyaris tiga dekade itu. Mereka terkagum-kagum dengan konsisinya. Kondisi mobil ini benar-benar orisinil. "Bahkan angin di dalam bannya itu juga dari asli bawaan pabrik," selorohnya. Ubahanya yang dilakukan hanya mengganti aki dan ban kanan belakang. Ban itu diganti karena sudah rusak bertahun-tahun menahan beban mobil. Sayang saat mengganti ban, velg tergores cukup parah. "Ya, sayang sekali itu," sesal Aulia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara "Honda Festival 2018", yang merupakan ajang kumpul komunitas dan pengguna mobil Honda yang terbesar di Indonesia. Acara yang digelar di JIExpo Kemayoran ini dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas Honda, serta menghadirkan berbagai kegiatan mulai dari balapan, pameran mobil modifikasi, aktivitas sosial, hingga pemberian apresiasi terhadap konsumen loyal mobil Honda.

"Acara Honda Festival 2018 ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas, maupun penggemar mobil Honda. Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami, sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia," kata Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5).

Beberapa komunitas Honda yang ikut meramaikan acara ini antara lain Honda Freed Owners, Mobilio Community, CR-V Club Indonesia, Honda Jazz Indonesia, Honda Odyssey Club Indonesia, Komunitas Jazz Kaskus, Braver Indonesia, Honda Nouca Community Indonesia, dan masih banyak lagi yang totalnya berjumlah 24 komunitas.

Ajang Honda Festival 2018 dibagi menjadi beberapa zona aktivitas. Antara lain Zona Racing untuk yang ingin membuktikan kemampuan dan mengadu performa mobilnya, Zona Experience untuk merasakan langsung sensasi mengendarai Honda Civic Type R melalui kompetisi balap virtual reality yang didukung motion simulator, serta mencoba mengendarai Honda NSX melalui kacamata VR.

Festival ini juga menghadirkan Zona Safety yang menampilkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara dari Honda, serta Zona Komunitas sebagai tempat berbagai komunitas Honda menampilkan mobil klasik Honda dan jajaran mobil terunik yang menjadi maskot dari setiap komunitas.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share