Wow, Gadget news now...I like you even more, mobilku.com Johan, Solo.
 

Daily Auto News

Keunggulan Toyota New Global Architecture


(09/05/2018) - Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia menjadi model pertama dan satu-satunya di Indonesia yang sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Secara global, platform ini pertamakali dipakai di generasi ke-empat Toyota Prius. Selain Prius, TNGA juga dipakai generasi terbaru Toyota Camry dan Toyota Auris.



Menurut Toyota-Astra Motor, mobil-mobil yang menerapkan platform TNGA memiliki lima keunggulan, dibandingkan dengan produk yang belum mengaplikasikan TNGA.

Yang pertama adalah Driving Quality yang dibangun dari peforma mesin, respon transmisi, kelincahan kemudi dan kekuatan traksi pada permukaan jalan. Pada C-HR, kursi juga didesain khusus yang membuat posisi duduk terasa sangat nyaman, visibilias bagus yang mendukung kenikmatan mengemudi. Toyota C-HR menggunakan mesin dan transmisi yang sama seperti Corolla Altis.

Keunggulan kedua, lebih nyaman. Sistem suspensi diracik sedemikian rupa untuk menghasilkan peredaman yang optimal tanpa mengorbankan kualitas handling. Crossover C-HR mengkombinasikan suspensi depan mcPherson strut dan suspensi belakang double wisbone. Uji coba singkat pada ses First Impression Toyota- C-HR di Ancol, Jakarta, membuktikan kinerja suspensinya. Meskipun kesimpulan akhir masih perlu menunggu ujicoba yang lebih komprehensif.

Keunggulan ketiga dari Toyota C-HR disebut friendliness, yang mengindikasikan sejumlah sejumlah fitur yang memanjakan. Seperti layar tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan DVD, Bluetooth, USB, AUX, weblink application dengan multi-tasking window. Lalu AC dual zone dengan angka penunjuk suhu model digital.

Selain itu ada juga teknologi lumbar yang tersimpan di kursi pengemudi yang dioperasikan secara elektrik, serta ada pula cruise control, G-Force indicator serta driving mode (ECO, Normal & Sport) yang dikontrol lewat jempol tangan kanan.

Keunggulan keempat dari mobil tersebut pride of ownership. “Hal ini karena desain Toyota C-HR lebih emosional daripada desain mobil Toyota pada umumnya,” ucapnya.

Sedangkan keunggulan kelima dari mobil ini yaitu safety. fitur keselamatan C-HR antara lain tujuh kantong udara, blind spot monitor (memberi tanda lewat lampu berkedip di ujung luar spion jika ada kendaraan lain di area blind spot), rear cross traffic alert (saat parkir mundur memberitahu jika ada kendaraan melintas dari samping), rearview monitor system, vehicle stability control (VSC), anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), braking assist (BA), hill-start assist control (HAC), traction control, auto-brake-hold, impact absorbing structure, serta isofix child restrain system.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share