Saya suka iklan multi foto versi mobilku.com, rapi dan teliti....Benny
 

Daily Auto News

Waymo Gandeng Honda : Apa Selanjutnya?


(10/04/2018) - Anak perusahaan Alphabet.Inc, -induk perusahaan Google- yang mengembangkan mobil otonom Waymo dikabarkan sedang menyiapkan perjanjian kerjasama dengan produsen mobil ketiga untuk membuat mobil delivery dan logistik, demikian dilaporkan Bloomberg.



Produsen mobil itu adalah Honda dan diperkirakan menjalin kerjasama yang lebih intens dibandingkan dua produsen sebelumnya, Fiat Chrysler Automobile dan Jaguar Land Rover.

Proses kerjasama ini dimulai 2016 dengan diskusi-diskusi awal yang Honda menyebutkan 'kolaborasi teknikal' yang melibatkan juga insiyur-insinyur kedua perusahaan. CEO Waymo John Krafcik menyiratkan mobil yang akan dihasilkan nanti tidak seperti 'mobil tradisional'.

Pernytaan itu dipahami bahwa Honda dan Waymo akan melahirkan mobil jenis baru yang memanfaatkan sepenuhnya teknologi Waymo untuk mengantarkan orang dan barang.

Bila nantinya terwujud, kesepakatan dengan Honda akan melibatkan lebih banyak mobil daripada kerjasama dengan Jaguar EV yang melibatkan 20.000 unit serta ribuan unti Chrysler Pacifica minivan.

Waymo- dulu masih atas nama Google- melakukan pengujian mobil otonom sejak 2009. Sejak 7 November 2017 Waymo mulai melakukan pengujian mobil otonom tanpa safety driver di kursi pengemudi.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share