Gaya tulisan mobilku.com sifatnya netral dan objective...Kiki
 

Daily Auto News

Mitsubishi Xpander Rajai Otomotif Awards


(03/04/2018) - Untuk pertamakalinya dalam sejarah, model small-MPV Mitsubishi Motors pertama yang meraih gelar Car of The Year” (COTY) di ajang Otomotif Awards. Penoreh sejarah itu adalah Mitsubishi Xpander yang meraih penghargaan COTY di ajang 11th Otomotif Award 2018 yang diumumkan hari ini, Rabu (28/3). Selain penghargaan COTY, Xpander juga menerima penghargaan pada kategori “Best Low MPV” dan “Best of The Best MPV”.



Penghargaan COTY 2018 diterima langsung oleh Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI. “Penghargaan Car of The Year yang diterima Xpander membuktikan bahwa produk ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia. Kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk yang baik dengan pengalaman penjualan & purna jual yang luar biasa bagi pelanggan kami di Indonesia” ujar Kyoya Kondo, dalam sambutannya.

Dengan diterimanya penghargaan di ajang ini, Xpander telah mendapatkan total lima penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional sejak peluncurannya di tahun 2017.

Saat ini rival Toyota Avanza ini diproduksi di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors terbaru di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan kapasitas produksi perbulan sekitar 8.000 unit. Saat ini konten lokal Xpander mencapai 67%.

Hingga Februari 2018, pemesanan kendaraan ini sekitar 60.000 unit. Dan untuk pertamakalinya menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. MPV ini juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini.

“Kandidat COTY dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek. Beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan. Selain itu redaksi Otomotif tabloid juga mempertimbangkan penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, engagement dengan konsumen termasuk komunitas dan juga value for money terbaik untuk konsumen” ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Otomotif Tabloid.

Berikut daftar mobil-mobil terbaik di Otomotif Award 2018:
Best of the best MPV : Mitsubishi Xpander
Best of the best LCGC : Toyota Agya 1.2
Best of the best Sedan : Civic Turbo
Best of the best SUV : All New Mazda CX-5
Best of the Best MVP: Mitsubishi Xpander
Best of the best Hatchback : Suzuki Ignis
Best of the best Crossover : Suzuki SX-4 S-Cross
Best of the best Van : Toyota Voxy


Home   Prev   Next

Bookmark and Share