Contents strictly controlled, I like that in mobilku.com... Jay
 

Daily Auto News

Tantangan Terberat Range Rover: Mendaki Heaven Gate


(14/02/2018) -


Tianmen Mountain di propinsi Hunan China menjadi salah satu andalan wisata China. Salah satu spot paling menarik adalah Heaven Gate yang berada di puncak gunung Tianmen. Untuk menuju kesana Pemerintah China telah membangun jalan yang cukup mulus. Yang sepanjang 11 km itu disebut memiliki 99 kelokan. Satu sisinya dinding tebing terjal, sisi lainnya jurang mematikan. Warga setempat menyebutnya Dragon Road karena seperti naga yang melilit gunung.

Selanjutnya pengunjung harus menaiki tangga terjal dengan kemiringan hampir 40 derajad yang katanya ada 999 anak tangga untuk mencapai Heaven Gate.Dengan kondisi jalan seperti itu mustahil bagi sebuah mobil untuk mencapai puncak Heaven Gate. Setidaknya bagi warga setempat yang setiap hari naik turun mengemudikan mobilnya lewat Dragon Road.

Bagi pembalap Le Mans Class Winning Ho-Pin Tung itu sebuah tantangan. Dia menerima tantangan untuk mendaki gunung mulai dari Dragon Road menggunakan Range Rover Sport P400E standar pabrik yang dilengkapi dengan Terrain Response 2 dengan Dynamic mode.

Range Rover Sport P400E adalah model pertama yang menggunakan teknologi plug-in hybrid electric vehicle, kombinasi motor listrik 116 ps dan mesin bensin 2.0 liter Si4 300ps. Sehingga secara total tenaga mobil ini mencapai 404 ps dan torsi 640 Nm.

SUV ini menggunakan baterai berkapasitas 13,1kWh voltase tinggi dari Lithium Ion. Full baterai bisa menggerakkan mobil hingga 50km. Untuk isi ulang perlu waktu 2 jam 45 menit dengan 32 Ampere. Sementara jika menggunakan aliran listrik 10 Amp butuh waktu 7 jam 30 menit.

Phil Jones, Land Rover Experience Expert mengklaim tantangan paling keras yang pernah diterima Range Rover. Tantangan itu belum bisa dianggap tuntas jika belum sampai ke puncak.

Bagaimana hasilnya? Apa yang dikatakan Ho-Pin Tung? Cek di link berikut https://youtu.be/EUwzWHD3Htg.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share