Banyak situs yang mau jadi mobilku.com (cek di google), tapi hanya ada satu ini yg "The Real Thing"... Aji Pondok Indah.
 

Daily Auto News

Mazda CX-9 Fitur Berlimpah


(06/02/2018) -


Mazda meluncurkan SUV mewahnya CX-9 secara resmi di Indonesia. SUV tujuh penumpang ini sarat dengan teknologi canggih. Meskipun belum sanggup menyandang gelar SUV mewah, Mazda CX-9 menawarkan fitur yang lebih ramai dibandingkan CX-5. Harga yang ditawarkan juga berada dipertengahan di kisaran Rp 800 juta. Lebih mahal dari CX-5 tapi masih belum menyentuh lavel psikologis Rp 1 miliar.

Apa yang keunggulan yang ditawarkan CX-9 ini? Yang paling jelas adalah mesin Skyactiv turbo pertama Mazda untuk pasar Indonesia. Mesin Skyactiv-G 2.5 liter Turbo ini dilengkapi teknologi Dynamic Pressure Turbo yang beffungsi untuk meminimalisir gejala turbo lag. Mesin bensin ini bisa menghasilkan tenaga 228 hp dan torsi 420 Nm. Dipadukan dengan transmisi Skyactiv 6-speed yang menggerakkan roda depan.

Tak hanya mengandalkan mesin turbo saja, tapi Mazda juga memboyong fitur keselamatan i-Activsense yang komplit. Seperti Adaptive LED Headlights (ALH), yang mengatur sendiri posisi dan tingkat pencahayaannya saat berkendara di malam hari. Selain memperbaiki iluminasi, juga membantu pengemudi dari arah berlawanan tidak silau.



Juga ada Blind SPot Monitoring (BSM) untuk mendeteksi kendaraan yang tidak terlihat oleh kaca spion samping. Ada lampu peringatan pada kaca spion dan juga peringatan suara. Fitur lain adalah Rear Cross-Traffic Alert (RCTA) fungsinya sama seperti BSM tapi untuk mendeteksi kendaraan saat posisi sedang mundur. Berikutnya adalah Lane Departure Warnig System (LDWS), jika mobil berubah lajur tanpa menggunakan sinyal maka mobil akan mengeluarkan suara peringatan.

Lalu fitur Lane-Keep Assist System (LAS) fitur canggih ini sudah lazim di mobil-mobil Eropa, tapi Mazda menyediakan di CX-9. Mobil akan secara otomatis melakukan koreksi agar mobil tetap di lajurnya. Setir juga akan bergetar ketika Anda terdeteksi berpindah lajur secara tiba-tiba tanpa lampu sinyal.

Sisanya adalah fitur Dynamic Stability Control dan Traction Control System yang mencegah agar mobil tidak sampai terguling ketika diajak bermanuver.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share