A billingual car website, cool...it's about time we have one in Indonesia... Robby, Bandung
 

Daily Auto News

Suguhan KIA di Pameran Elektronik Akbar Global


(10/01/2018) -


Gelombang elektrifikasi semakin meluas. Model-model baru bermunculan dari beragam merek. Dari Korea Selatan, KIA dilaporkan sedang mempersiapkan peluncuran mobil listrik terbaru di 2018 Consumer Electronic Show (CES). Pameran akbar elektronika di Las Vegas Convention Center ini secara tradisional adalah tempat peluncuran perangkat elektronik hingga audio visual terbaru. Dalam kesempatan yang sama, KIA juga akan mengumumkan rencana elektrifikasi dimasa depan.

Berdasarkan foto siluet yang diterbitkan KIA, model baru itu berbentuk hatchback –diduga bernama KIA Niro - dan banyak kemiripan dengan KIA Rio. Belum ada informasi detail, termasuk apakah model baru ini all-new electric car atau versi mobil listrik dari model yang sudah ada. Informasi detail dijanjikan akan diumumkan saat press daya 8 Januari 2018, sehari sebelum pembukaan CES 2018. KIA membanggakan interiornya yang disebut-sebut menggunakan human-machine interface 'yang belum pernah dilihat manusia'. Juga sistem pencahayaan 'motion graphic' canggih yang kemungkinan besar segera diproduksi massal.

Selain mobil listrik itu, KIA memamerkan inovasi-inovasi baru dan fitur-fitur baru seperti teknologi pendukung mobil otonom. Tiga teknologi interaktif akan dipamerkan salah satunya ditampilkan di area seperti cockpit pesawat. Area ini dirancang untuk demo teknologi-teknologi baru untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi antara mobil dan penumpangnya. KIA juga menampilkan teknologi-teknologi pembantu pengemudi dan fungsi-fungsi HMI seperti juga koneksi 5G in-car pertama di dunia.

"Virtual reality, self-driving cars dan full vehicle connectivity pernah digambarkan sebagai hayalan masa depan. Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, kini semua jadi kenyataan. KIA mengeksplorasi bagaimana beradaptasi dengan teknologi-teknologi baru itu untuk para konsumennya. Di CES, kami akan berbagi tentang strategi dan visi kami tentang mobilitas masa depan, sekaligus memamarkan sejumlah teknologi baru," kata Dr. Woong-cheol Yang, kepala pusat riset Hyundai-KIA.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share