Bedanya adalah pemasang iklan di mobilku.com lebih serius, bukan iseng seperti di situs2 gratis lainnya. Rudy. Sudirman.
 

Daily Auto News

Perubahan Yang Terjadi Pada Toyota Safety Sense


(05/12/2017) - Toyota merilis informasi lebih detail tentang generasi kedua Toyota Safety Sense, perangkat teknologi yang membantu pengemudi untuk menghindari kecelakaan. Generasi terbaru ini akan dipasang di model produksi mulai tahun depan.



Seperti yang lama, sistem terbaru tetap menggunakan kamera tunggal dan millimetre-wave radar. Tapi area deteksi resiko kecelakaan diperluas. Sejumlah fungsi baru juga ditambahkan pada sistem terbaru ini. Ukuran fisik alat juga diperkecil dan semakin mudah di-instal.

Pre-Collision System (PCS), nama resmi yang dipakai Toyota ini bekerja secara otonom memberi peringatan saat kecelakaan dan bisa melakukan pengereman jika pengemudi tidak memberi respon yang dibutuhkan. PCS kini bisa mendeteksi kehadiran pedestrian baik siang maupun malam hari. Juga pengguna sepeda pada siang hari. Sistem ini akan bekerja pada rentang kecepatan 10 km/jam - 80 km/jam.

Salah satu fungsi baru yang ditambahkan pada PCS adalah Lane Tracing Assist (LTA) yang menjaga agar laju mobil tetap ditengah jalurnya. Sistem ini memandu mobil berdasarkan garis marka jalan. Dan sistem LTA juga tetap bisa memandu ketika garis marka menghilang dengan membuntuti mobil didepannya. Sementara Lane Departure Alert (LDA) sekarang bisa mendeteksi tepian jalan yang tidak ditandai marka. Fungsi Road Sign Assist (RSA) yang menampilkan rambu lalulintas seperti batas kecepatan, stop, dilarang masuk dan lainnya, juga diperkenalkan pada generasi ini.

Toyota Safety Sense (TSS) diperkenalkan pertamakali tahun 2015 dan sejak itu hampir seluruh model yang dipasarkan di Jepang, Eropa dan Amerika Serikat dilengkapi dengan sistem ini. Lebih dari 5 juta unit mobil sudah dipasangi TSS. Data Toyota menyebutkan penggunaan teknologi ini mengurangi tabrakan dari belakang hingga 50 persen. Jika PCS dikombinasikan dengan Intelligent Clearance Sonar (ICS) terjadi penurunnan hingga 90 persen. ICS berfungsi mencegah salah injak pedal gas.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share