Daily news mobilku.com kayanya tambah hot sekarang...jadi setiap hari pengen browsing.... Budi
 

Daily Auto News

Empat Nilai Plus Mozilla Firefox Quantum


(15/11/2017) - kecepatan dan kesederhanaan Google Chrome berhasil meyakinkan banyak pengguna untuk beralih dari browser yang sudah biasa digunakan sebelumnya. Dalam sembilan tahun terakhir Google Chrome berubah menjadi browser paling banyak digunakan.



Firefox mencoba meraih kembali penggunanya dengan meluncurkan versi baru browser Mozilla. Browser dengan nama mewah Quantum-atau Firefox 57-diluncurkan Selasa (14/11). Browser dijanjikan dua kali lebih cepat dalam menjelajahi dunia virtual. Gizmodo yang mencoba browser ini menyoroti empat nilai plus.

1. Lebih Cepat

Firefox Quantum terasa cepat: Halaman-halaman pencariannya dimuat dalam sekejap, bahkan ketika memiliki banyak tab dan menjalankan aplikasi online interaktif seperti peta dan klien email. Waktu buka halaman sampai halamanitu responsif, peningkatan kecepatan sangat terasa.

Itu berkat mesin rendering web baru, yang juga disebut Quantum, menggantikan mesin Gecko yang dijalankan versi Firefox sebelumnya. Ini dioptimalkan untuk bekerja lebih baik pada perangkat keras baru, dan untuk pertama kalinya memungkinkan Firefox memanfaatkan beberapa core untuk membagi tugas pemrosesan.

2. Terlihat lebih bagus

Selain peningkatan kinerja, desain Firefox Quantum di-upgrade juga. Lebih bersih dan lebih modern daripada Firefox biasa yang pernah kita gunakan sebelumnya.

Default Theme menawarkan kontras yang bagus antara tab aktif dan yang lainnya. Halaman Options mendapat sedikit perbaikan juga, meski terlihat beberapa bagian sudah ditambahkan di versi Firefox sebelumnya. Pengaturannya ditata dengan cara yang jelas, bagus, minimal, dan halaman Ekstensi dan Tema mengikuti gaya yang sama.

3. Lebih Sederhana

Secara keseluruhan pengalaman browsing disederhanakan. Misalnya, bilah alamat dan kotak pencarian menjadi satu. Di bagian atas antarmuka browser, tombol Perpustakaan baru menyimpan Bookmark, Sejarah, Unduhan, dan komponen utama lainnya untuk memudahkan akses. Secara keseluruhan, antarmuka menyingkir.

Bahkan ketika ada banyak hal yang terjadi, seperti pilihan mesin pencari saat Anda mengetik kata kunci ke dalam bilah alamat, Firefox Quantum berhasil menjaga estetika minimal dan intuitif yang sama.

Sentuhan rapi lainnya adalah bagaimana tombol dan menu menjadi lebih besar dan lebih tebal jika Anda menggunakannya di layar sentuh PC Windows.

4) Ada bonus tambahan

Salahh satu fitur yang menarik adalah tombol screenshoot yang ada di bilah alamat.
Ada alat screenshot yang terpasang di browser. Fitur berguna jika perlu mengambil kliping halaman. Alat ini memberi Anda pilihan untuk menggeser bagian tertentu dari situs yang Anda kunjungi jika Anda tidak ingin meraih keseluruhan halaman web.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share