Wow, Gadget news now...I like you even more, mobilku.com Johan, Solo.
 

Daily Auto News

Ajang Kontes Modifikasi Paling Konsisten


(13/11/2017) - Berdasarkan konsistensi penyelenggaraan, jumlah dan asal daerah peserta, variasi kategori, hingga jumlah penonton, Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest tercatat sebagai ajang modifikasi terbesar di Indonesia.Tak hanya dari sisi peserta, ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest juga semakin populer di kalangan penonton dan pencinta modifikasi, khususnya di Jakarta. Pada tahun 2016 lalu, ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest dikunjungi oleh sekitar 10.000 orang selama 4 hari penyelenggaraan. Jumlah pengunjung tersebut meningkat hampir 2 kali lipat dibanding penyelenggaraan tahun 2015.



Honda Jazz Tuning Contest, ajang modifikasi sejenis pertama dan paling konsisten di Indonesia telah berlangsung sebanyak 12 kali semenjak pertama kali digelar pada tahun 2005. Sementara Honda Brio Tuning Contest telah memasuki tahun yang ketiga sejak pertama kali digelar pada tahun 2015.

Dari tahun ke tahun, Honda Jazz Tuning Contest telah menjadi ajang tahunan yang dinantikan para tuners di Indonesia, sekaligus menarik jumlah peserta yang besar dari berbagai wilayah di Indonesia. Sementara, Honda Brio Tuning Contest pun telah menarik jumlah pendaftar yang besar dalam waktu singkat seiring dengan semakin populernya model Honda Brio dikalangan pencinta modifikasi. Sepanjang 12 kali penyelenggaraan, tercatat lebih dari 1.300 mobil dari berbagai kota di Indonesia yang mendaftar di ajang ini.

Pada tahun ini, ajang tersebut juga melibatkan komunitas Honda dengan mengadakan pemilihan modifikasi komunitas terfavorit melalui akun Instagram @hondaisme. Finalis untuk kontes online ini meliputi 15 mobil modifikasi dari 5 komunitas Honda, yaitu BRIONESIA (Brio Indonesia), HDI (HR-V Devotee Indonesia), HOCY (Honda Odyssey Community), INVERNITY (Indonesia BRaVer Community) dan Mobility (Mobilio Indonesia Community).

Untuk meramaikan ajang JBTC 2017, Honda menggelar berbagai aktivitas seperti pameran mobil yang menampilkan jajaran Hatchback terbaru Honda, yang terdiri dari Honda Jazz, Honda Brio, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R. Panggung JBTC 2017 juga akan menghadirkan special perfomance dari JKT48 pada 11 November 2017 pukul 16.40 di booth Honda.

Publik juga dapat berpartisipasi di acara ini dengan memilih finalis favorit untuk meraih gelar The Favourite Car By People’s Choice melalui fanpage www.facebook.com/HONDAISME. Di fanpage ini, pengunjung juga dapat memilih Tuning Queen favorit mereka untuk dianugerahi gelar Tuning Queen 2017.

Selain Honda, ATPM lain yang rajin menyelenggarakan ajang modifikasi adalah Toyota-Astra Motor yang menggelar Yaris Show Off sejak 2007 hingga 2015. Sejak 2016 Toyota-Astra Motor menyelenggarakan Agya Show Off. Daihatsu Astra Motor juga menggelar kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress up Challange yang melibatkan peserta dari puluhan kota di Indonesia.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share