Mobil saya laku setelah 3 hari iklan di mobilku.com, pembeli jg tdk bnyk pertanyaan krn sdh kenyang lihat foto2... Djohan, Bekasi
 

Daily Auto News

Mahindra&Mahindra Semakin Serius Masuk ke AS


(07/11/2017) - Produsen mobil India Mahindra& Mahindra Ltd. mengumumkan akan membangun pabrik seluas 400,000-square-foot (37.161 m2) di Rex Road, Auburn Hills, Michigan, AS. Pabrik ini merupakan pabrik perusashaan otomotif asing pertama yang dibangun dikawasan itu sejak lebih dari 25 tahun lalu.



Menteri luarnegeri AS, Rex Tillerson sebelumnya yang memberi sinyal langkah korporasi Mahindra dalam kunjungannya ke New Delhi, India 25 Oktober lalu. Menurut media India, Mahindra akan membangun pabrik kendaraan off-road utility. Mahindra sendiri tidak memberi sinyal kapan produksi akan dimulai.

Sudah lebih dari sepuluh tahun Mahindra mencoba masuk ke pasar Amerika Serikat, pasar kendaraan pickup terbesar di dunia. Mereka pernah berniat membangun 300 jaringan dealer namun rencana itu berantakan pada 2010 dan berakhir di meja hukum.

Dealer-dealer menggugat Mahindra pada 2012 yang menuduh produsen mobil itu mengantongi lebih darii USD 9,5 juta, mendapatkan rahasia dagang dealer-dealer senilai lebih dari USD 100 juta yang akan memuluskan Mahindra masuk ke pasar AS di masa depan. Juga mendapatkan fondasi pasar yang kuat gratis yang pada dasarnya dibiayai dealer-dealer lewat promosi gratis di seluruh Amerika Serikat.

Mahindra membantah tuduhan itu. Sebaliknya menyalahkan distributor Global Vehicle USA. Inc. Atlanta yang akan memasarkan pickup Mahindra. Hingga saat ini status gugatan itu belum jelas benar. Enam dealer mengajutakan gugatan pada 2016.

Gugatan hukum tidak menyurutkan langkah Mahindra untuk menegaskan kehadirannya di AS. tahun 2013 Mahindra mendirikan kantor pusat di Troy, Michigan. Kantor pusat ini meliputi pusat desain, engineering dan pengembangan kendaraan. Setahun kemudian, 2014, Mahindra mengumumkan akan memperluas technical center.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share