Pertama tama ragu2 juga mau cari mobil via situs mobilku.com, tapi setelah dapat mobil, baru rasa bhw memang jaman gini harus gini...Good Job. Banyakan dong iklan foto-nya.
 

Daily Auto News

Siapa Mobil Paling Cepat di Kolong Langit?


(06/11/2017) -


Ketika Bugatti dan Hennessey saling berebut titel mobil tercepat didunia, Koenigsegg menyalip dengan rekor baru yang dibuat supercar Koenigsegg Agera RS. Mobil ini mencetak rekor kecepatan baru mobil produksi yang dibuat di jalan raya yaitu dengan rata-rata 447 km/jam.

Rekor baru itu dibuat di jalan tol di Nevada yang ditutup sebagian khusus untuk keperluan ini pada akhir pekan lalu. Mobil yang dibuat untuk klien dari Amerika Serikat itu dikemudikan oleh Niklas Lilja. Dia menempuh jarak hampir 18 km. Rekor dibuat dengan cara mengukur kecepatan mobil dalam dua arah. Pada upaya pertama Lilja mencatat rekor kecepatan 458km/jam. Saat memutar balik, rekor kecepatannya 436km/jam karena jalan yang lebih menanjak dan melawan arah angin yang cukup kuat.

Dengan rekor baru itu, Agera mengasapi rekor yang dibuat Hennessey Venom GT yaitu 435km/jam yang dibuat di Kennedy Space Center. Juga Bugatti tahun 2010 dengan kecepatan 431km/jam.

Dengan rekor kecepatan ini, Agera RS memegang dua rekor sekaligus. Karena awal bulan lalu yaitu 6 Oktober, Agera RS mencetak rekor baru 0-400-0 km/jam yang sebelumnya dibuat oleh Bugatti Chiron. Rekor ini menggambarkan kemampuan akselerasi dan pengereman sekaligus. Dimana mobil akan melesat dari diam hingga kecepatan 400km/jam lalu di rem hingga berhenti total. Agera yang memliki kekuatan 1360 hp menyelesaikan 0-400-0 km/jam dalam waktu 37,28 detik. Sementara seminggu sebelumnya, Bugatti Chiron menorehkan rekor 42 detik.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share