bravo mobilku.com yang makin kereeen.. sori nih cuma mau usul aja, akan lebih canggih lagi kalo mobilku.com bisa cantumin link2 untuk harga bodypart, spareparts dan asesoris buat segala merk kendaraan.. kalo info gudget aja bisa, kenapa ini ga..? maju teruuus.. thx Radith
 

Daily Auto News

Survei Membuktikan Mobil-Mobil ini Paling Membahagiakan


(06/11/2017) - Produsen mobil selalu ingin menciptakan mobil yang bisa membahagiakan pemiliknya. Karena konsumen yang bahagia kemungkinan besar akan menjadi konsumen loyal. Untuk mengukur seberapa besar kebahagian serta kepuasan konsumenn dalam mengendarai mobil dan motor yang mereka miliki, Tabloid Otomotif dan Otomotifnet mengadakan survei yang diberi nama “Indeks Kebahagiaan Berkendara” (IKB 2017).



“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,”papar Panji Maulana selaku Editor in Chief Tabloid Otomotif dan Otomotifnet. Cara survey, mereka cukup menjawab semua pertanyaan seputar kebahagiaan berkendara, mereka pun berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah menarik. IKB ketiga kalinya ini, responden yang berpartisipasii sebanyak 245 orang yang dilakukan pada bulan Juni hingga Agustus 2017 (jauh lebih kecil daripada responden IKB 2016 yang mencapai 3086 responden). Responden adalah pengguna kendaraan motor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi. Responden telah dikonfirmasi ulang sebagai bentuk validasi bahwa orang yang mengisi angket online benar adanya atau tidak fiktif.

Pada IKB 2017, bobot indeks kepuasan berkendara (aspek kognitif) hanya diambil 30% dari total keseluruhan nilai. Sementara 70% mayoritas diambil dari indeks tingkat emosi saat berkendara (aspek emosi). Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diambil sama rata 50%. Aspek emosi menjadi hal yang paling menggambarkan pengalaman emosi dari kesenangan, kegembiraan, dan emosi positif lain. Sehingga menjadi penentu dari tingkat emosi saat berkendara.Oleh karenanya, Indeks Kebahagiaan Berkendara 2017 diharapkan dapat menjadi tolak ukur tingkat kebahagian masyarakat terhadap sebuah produk maupun merek kendaraan

Toyota-Astra Motor raih lima penghargaan dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2017 melalui Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, dan Toyota Corolla Altis.Toyota Avanza kembali meraih penghargaan pada segmen Low MPV, Toyota Kijang Innova menang di kategori Mid MPV, Toyota Fortuner menjadi yang terdepan di segmen Diesel SUV, serta Toyota Corolla Altis terpilih sebagai yang terbaik di kelas Mid Sedan. Pada ajang yg sama sebelumnya, Toyota meraih 4 penghargaan yaitu Toyota Kijang Innova menang di kategori Mid MPV, Vios di segmen Small Sedan, Camry di kelas Full Sedan, serta AGYA untuk kategori LCGC

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan bahwa hasil survei yang didapat pada ajang IKB 2017 ini merupakan salah satu bentuk respon positif yang diberikan pelanggan terhadap produk-produk yang dihadirkan Toyota selama ini.

“Kami berterima kasih atas respon pelanggan terhadap produk-produk Toyota, khususnya Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, dan Toyota Corolla Altis. Kami bersyukur sekaligus bangga bahwa hasil survei di IKB 2017 ini menunjukkan ke-4 produk tersebut mampu memberikan kenyamanan dan keamanan, serta kebahagiaan dan kepuasan bagi penggunanya,” ujar Soerjo, pada kesempatan terpisah.
Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa di masa depan Toyota akan menghadapi tantangan yang semakin besar lagi, karena fokus utamanya adalah bagaimana mempertahankan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Empat produk Honda meraih penghargaan sebagai mobil paling membahagiakan. Produk Honda yang mendapatkan penghargaan di ajang ini adalah Honda BR-V untuk kategori Low SUV 7-seater, Honda HR-V untuk kategori Small SUV, Honda City untuk kategori Small Sedan dan Honda Accord untuk kategori Full Sedan.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan konsumen Indonesia sehingga Honda bisa meraih empat penghargaan sekaligus sebagai mobil paling membahagiakan. Penghargaan ini tentu sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan kebahagiaan bagi konsumen, mulai dari saat mereka pertama kali membeli mobil Honda hingga selama menggunakannya sehari-hari. Kebahagiaan konsumen menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas produk.”


Home   Prev   Next

Bookmark and Share