Saya suka iklan multi foto versi mobilku.com, rapi dan teliti....Benny
 

Daily Auto News

Mercedes-Benz Latih Paspampres


(09/10/2017) - Mercedes-Benz Indonesia melatih Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam hal ini Detasemen Peralatan Paspampres, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengoperasikan mobil-mobil Mercedes-Benz sebagai kendaraan resmi Kepresidenan.



Pelatihan bertajuk Guard Driver Training 2017 berlangsung di area JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 26-2 September lalu. Seluruh anggota Paspampres yang terlibat langsung dengan operasional kendaraan Kepresidenan mengikuti pelatihan ini.

Dalam pelatihan ini, seluruh anggota yang terlibat difasilitasi oleh Mercedes-Benz dengan disediakannya lima unit Mercedes-Benz terbaru, yan terdiri dari E 250, E 300, S 400 L, GLE 250 d dan GLE 400.

"Kegiatan ini kami lakukan agar jika suatu saat nanti terjadi masalah di tengah jalan, pasukan Paspampres sudah terlatih," kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resmi.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari tersebut terbagi menjadi dua sesi, yakni pengenalan teori dan praktek mengemudi di lapangan. Sesi teori dilakukan di dalam tenda pasukan Paspampres dan dipimpin langsung Matthias Kleinmichel, Chief Instructor, Mercedes-Benz Guard Driver Training.

Mereka juga dibekali pengetahuan dasar tentang sejarah kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz yang telah digunakan sebagai kendaraan resmi pengamanan Presiden dan juga pengetahuan tentang detail spesifikasi dan teknologi terbaru dari masing-masing tipe mobil yang digunakan.

Sedangkan praktik mengemudi di lapangan terbagi menjadi beberapa sesi, meliputi emergency braking, emergency braking and swerving manoeuvre, lane change dan handling parcours. Keempat sesi tersebut merupakan standar dari pelatihan Mercedes-Benz Guard Driver Training.

"Tujuan dari diselenggarakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan mengemudi dari para partisipan dalam usahanya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dari penumpang VIP. Kami juga melatih para pengemudi untuk dapat mengatasi situasi berbahaya guna menghindari situasi yang lebih kritis," ujar Matthias.

Pelatihan ini mungkin bisa menghindari situasi tidak perlu yang pernah dialami presiden Jokowi. Mobil dinas RI 1, Mercedes-Benz S600 lebih dari sekali mogok. saat Presiden melakukan perjalanan dinas. Salah satunya di Kalimantan Barat, usai Presiden Jokowi dan rombongan meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu (18/3) siang. Saat menuju Kabupaten Kubu Raya untuk makan siang, kendaraan yang digunakan Presiden dan ibu negara mogok di tengah jalan.

Kejadian mobil mogok tersebut bukan terjadi bukan yang pertama. September 2016 di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mobil juga mogok usai melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo. Dalam perjalanan menuju bandara Iswahjudi, tiba-tiba mobil Presiden mogok.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share