Rajin, innovative and informative....that's you mobilku.com! Ramdhani. Jakarta.
 

Daily Auto News

Ini Kelebihan dual-camera Note 8 dari yang lain


(30/08/2017) -


Samsung bergabung dalam kelompok ponsel dual-rear camera, kelompok yang tumbuh paling cepat saat ini. Sebelum Samsung kelompok ini sudah di isi Huawei P10, OnePlus 5, LG G6, Essential Phone dan iPhone 7 Plus.

Bagaimana Galaxy Note 8 agar bisa unjuk diri. Ada satu spesifikasi yang tidak dimiliki pesaing lainnya. Samsung membekali kedua kamera belakang dengan optical Image Stabilzation. Ponsel lainnya menginstal fitur ini hanya di salah satu kamera. Contohnya iPhone 7 Plus hanya wide-angle camera yang dikawal OIS seperti telephoto tidak.

Untuk foto, manfaat OIS berarti shutter bisa dibuka lebih lama. Foto-foto ditempat dengan cahaya kurang bisa lebih bagus. Untuk video, artinya getaran tangan saat merekam bisa dikurangi.

Telephoto cenderung lebih peka terhadap getaran sehingga menambahkan fitur OIS pada lensa panjang ini akan benar-benar bermanfaat. Hasilnya Note 8 mendapatkan semua manfaat dari OIS apapun jenis kamera yang dipakai.

Bukan cuma mengandalkan dual OIS, wide-angle camera Note 8 juga dilengkapi dengan dual-pixel sensor seperti dipakai Galaxy S8 yang memungkinkan autofocus lebih akurat dan lebih cepat apapun subjek yang masuk dalam frame.

Samsung juga membekali beberapa fitur menarik. Salah satunya Dual Capture yang secara simultan mengambil foto dengan dua kamera belakang sekaligus, memberi pilihan antara wide-angle photo dan telephoto. Juga ada Live Fous untuk membuat foto bokeh dimana bagian belakang blur. iPhone 7 Plus dan OnePlus 5 menyebut fitur ini portrait mode. Bedanya Live Focus bisa preview dulu dan mengatur seberapa banyak blur sebelum mengambil foto.

Note 8 dibekali 2x optical zoom yang artinya fotonya yang dihasilkana dtidak terlalu noisy.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share