Gaya tulisan mobilku.com sifatnya netral dan objective...Kiki
 

Daily Auto News

Maruti Luncurkan Sedan Compact Dzire


(18/05/2017) -


Maruti Suzuki meluncurkan sedan berukuran ringkas 2017 Maruti Dzire yang merupakan peningkatan dari Maruti Swift, sedan kompak yang sangat populer di India. Menurut R.S. Kalsi Direktur Maruti Suzuki India, Dzire bisa terjual melampaui hatchback ringkas Alto menjadi mobil paling laris di India. Sedan ini diklaim tidak hanya mengandalkan fitur-fitur hi-tech belaka.

Dari sisi eksterior 2017 Maruti Suzuki Drize memiliki kemiripan dengan 2018 Suzuki Swift. Seperti grille lebar berbentuk trapezoidal dengan warna hitamyang dipagari aksen chrome. Juga lampu utama dengan projector lamp dan LED DRL. Dibagian samping titik fokus ada pada alloy wheel 15 inch dengan diamond cut dan lampu belakang berbentuk kotak dengan lampu LED. Secara dimensi, sedan ini lebih rendah 7 mm, lebih lebar 30 mm dan wheelbase lebih panjang 20 mm.

Sementara pada bagian interior juga terlihat mirip Swift dengan sejumlah perubahan. Yang paling menonjol adalah layar sentuh 7 inch yang mendukung Apple CarPlay sekaligus untuk reverse parking camera. Selain itu ada automatic climate control, flat-bottom steering dan dan ventilasi AC di bagian belakang. Instrument Kabin dibungkus dengan warna hitam dan beige yang dihiasi dengan Satin Chrome pada panel instrumen, gear knob, steering, pintu, speedometer rings. Juga hiasan kayu pada kemudi, dashboard dan panel pintu. Panel instrumen dan central consol dibuat agak miring ke arah pengemudi untuk memberi sudut pandang ke luar yang lebih baik.

Sedan dengan dua airbag, ABS dan EBD ini menjanjikan sistem perlindungan kecelakaan yang baik. Struktur bodynya memenuhi standar terhadap benturan dari semua sisi. Dzire menggunakan mesin 1,2 liter VVT bensin dan 1.3 liter DDiS Diesel. Versi mesin bensin memproduksi daya 82 bhp dan 113 Nm sementara versi diesel 74 bhp dan 190 Nm. Transmisinya tersedia dalam AGS dan 5-speed manual.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share