Daily news mobilku.com kayanya tambah hot sekarang...jadi setiap hari pengen browsing.... Budi
 

Daily Auto News

Berharap Fitur Multi-tool Cabin di Toyota Rush Baru


(21/04/2017) - Ketika Toyota menggoda pasar dengan kabar kehadiran SUV baru FT4-X akhir tahun lalu, banyak yang berharap dan percaya, Toyota sedang mempersiapkan penerus FJ-Cruiser.



Ternyata saat mobil konsepnya dipamerkan di New York Auto Show (14 - 23 April 2017), tidak seperti yang dibayangkan. Mobil konsep ini bahkan lebih kecil dari RAV4. Lebih mirip ukuran Nissan Juke. Padahal FJ Cruiser lebih besar dari RAV4. Kebetulan di Amerika Serikat -dan tampaknya di Indonesia juga- segmen yang dipilih Toyota FT-4X sangat cepat pertumbuhannya.

Mobil yang dirancang untuk generasi milenial yang enggan repot parkir di cafe tempat nongkrong lebih cocok disebut baby FJ-Cruiser. Dari luar sosoknya terlihat boxy dengan sentuhan elemen retro.

Desainer Toyota melengkapi interiornya dengan konsep 'Multi-tool Cabin. Ada penghangat dan pendingin minuman di pintu belakang, sleeping bag, dan lampu interior yang bisa dilepas untuk digunakan sebagai senter. Bahkan sistem navigasi dan entertainment system mobil ini juga bisa dilepas. Apakah fitur ini kelak akan dipakai model-model produksi massal, Toyota Rush misalnya? Belum ada informasi pasti tentang hal itu. Namun Jika fitur ini nantinya dipasang, pasti akan melengkapi konsep mobil itu sebagai SUV keluarga yang menyenangkan.



Crossover ini dibangun diatas platfomr baru Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini juga digunakan pada Prius, new Camry dan Toyota CH-R. Toyota menanam mesin empat silinder dan transmisi CVT (continuously variable transmission).

Yang ditonjolkan Toyota adalah fitur Multi Hatch di pintu bagasi belakang. Hadirnya fitur ini akan memberikan kemudahan dalam membuka pintu bagasi dalam dua mode, yakni ke atas serta ke samping, menyesuaikan keterbatasan ruang. Berikut penjelasan dari Ian Cartabiano, Studio Chief Designer, Calty Design Research Inc. dan Ben Chang, Project Design Manager, Calty Design Research Inc. dalam video berikut. https://www.youtube.com/watch?v=FXCYJgw6Efg


Home   Prev   Next

Bookmark and Share