A billingual car website, cool...it's about time we have one in Indonesia... Robby, Bandung
 

Daily Auto News

Paket Hemat Jaguar F-Type


(12/04/2017) -


Sejak diluncurkan tahun 2012, Jaguar F-Type anyar menyediakan pilihan mesin V6 Supercharged atau V8 supercharged. Sekarang Jaguar mendobrak tradisinya sendiri dengan meluncurkan varian bermesin empat silinder turbo. Varian mesin baru ini lebih murah, lebih irit bensin namun tetap menghasilkan tenaga dikisaran 300 hp.

F-Type adalah sports car yang sexy. Banyak yang ingin mobil ini berada di garasinya meskipun peformanya bukan yang terbaik dan harganya juga terbilang premium. Dengan mesin baru 2.0 liter Ingenium direct-injected gas. Berkat dua rumah keong/turcobharged mesin aluminium ini menghaspilkan 296hp dan torsi 295 lb-ft. torsi maksimal dicapai sejak putaran 1500 rpm dan dengan transmisi otomatis 8-speed Quickshift, akselerasi 0 - 60 mph dicapai dalam waktu 5,4 detk, sementara top speed pada 250 km/jam.

"Mesin bensin Ingenium disiapkan untuk memberikan kombinasi antara peforman, kehalusan dan efisiensi," terang Ron Lee, powertrain engineering director, Jaguar Land Rover. Teknologi canggih yang diaplikasikan seperti electrohydraoulic intake valve lift control, integrated exhaust manifold dan twin-scroll turbocharger yang menggunakan ceramic ball bearings. Hasilnya, bukan saja sebagai mesin empat silinder paling kuat yang pernah dihasilkan Jaguar, tapi juga menghasilkan specifit power dan torque rating paling tinggi diantara varian F-Type lainnya.

Nilai plus lain yang ditonjolkan tim marketing Jaguar adalah bobotnya yang ringan. Paling ringan diantara varian F-Type lainnya. Pemangkasan berat terutama pada gardan depan dan mengubah distribusi beban sedikit lebih banyak ke belakang. Untuk mempertahankan kualitas kenikmatan pengendaraan F-Type, insinyur Jaguar menyesuaikan tingkat kekerasa per depan dan belakang, juga rekalibrasi kemudi. Insinyur Jaguar memastikan Paket Hemat ini tidak kehilangan rasa khas F-Type.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share