Mobil saya laku setelah 3 hari iklan di mobilku.com, pembeli jg tdk bnyk pertanyaan krn sdh kenyang lihat foto2... Djohan, Bekasi
 

Daily Auto News

Spion Hybrid


(13/02/2017) - Jika mengacu pada mobil konsep muncul belakangan ini, spion tampaknya sedang menuju hari kematiannya. Dihapus seperti asbak dari mobil. Namun Gentex Corp. tidak terburu-buru untuk menghapus spion dari daftar produk masa depannya.



Gentex adalah produsen auto-dimmimg mirror (spion anti silau) papan atas. Mereka yakin spion khususnya spion tengah akan bertahan. Walaupun produsen mobil mulai melirik video yang menayangkan gambar kondisi belakang mobil di layar. Namun Gentex tetap mengikuti perubahan jaman dengan melucurkan produk kombinasi yaitu spion tradisional yang dilengkapi dengan kamera. Sehingga pengemudi bisa melihat lewat cermin spion maupun lewat layar video. Ukuran spion sampingnya separuh spion konvensional jadi lebih ringan sekaligus lebih aerodinamis.

citra video yang diambil tiga kamera dirangkai menjadi satu dan ditampilkan di spion tengah. Penggabungan tiga citra kamera itu menghilangkan blind spot karena pilar C.

Sejauh ini belum jelas apakah pabrikan akan menggunakan spion hybrid ini secara luas. Sejauh ini beberapa model sudah menggunakan spion hybrid Gentex seperti Cadillac CT6 dan XT5, juga Chevrolet Bolt.

Sebelum Gentex, Honda sudah memperkenalkan spion hybrid pada 2013 Accord. Ketika pengemudi menghidupkan sein kanan, maka kamera yang ada di sisi kanan spion akan mengirim citra video ke layar.

Tidak semua pengguna menyukainya, sebagian merasa terganggu. Honda akhirnya mengganti dengan blind spot detection konvensional.

Pendekatan Continental AG berbeda. Layar video diposisikan diluar pilar A, sehingga bisa menghapus spion tanpa mengganggu kebiasannya selama ini.

Steve Downing, CFO Gentex mengatakan," Konsumen menyukai evolusi daripada revolusi." Benar juga.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share