Innova saya laku dalam berberapa jam setelah pasang iklan di mobilku, hebat dan highly recommended. Jeffrery, Cinere.
 

Daily Auto News

Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid Diesel


(06/02/2017) - Suzuki Indomobil Sales bersiap-siap meluncurkan jagoan terbarunya untuk bersaing mencari perhatian dari konsumen di segmen low-mpv yang semakin sengit.



Model yang akan sebentar lagi diperkenalkan adalah Ertiga Hybrid Diesel dan informasi spesifikasinya sudah mulai beredar didunia maya.

New Ertiga Hybrid Diesel menggunakan mesin D13A 1.300 cc dengan teknologi DDiS DOHC mampu menghasilkan tenaga 89 PS dengan torsi 200 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Teknologi hybrid yang digunakan disebut Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Tipenya adalah mild hybrid yang berbeda dengan hybrid yang digunakan Toyota Prius. Smart Hybrid yang hadir di Suzuki memiliki empat fitur yang menarik.

Pertama adalah kemampuan idle start/stop system yang otomatis mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Kemudian ada sistem Brake Energy regeneration, yang mengubah energi pengereman menjadi listrik, juga saat melaju di jalan menurun energi ditangkap oleh Integrated Stater Generation (ISG). Dari ISG dihasilkanlah tenaga baru.

ISG juga membantu kinerja mesin dengan memberikan tenaga dorong dari daya elektrik yang dihasilkan baterai. Dengan kombinasi keduanya, Ertiga diesel hybrid ini diklaim mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien hingga 1:22,6 km/liter.

Fitur keselamatan dilengkapi dengan ABS dan EBD serta dua kantung udara di bagian depan. Sedangkan fitur lainnya yang hadir seperti headlamp with leveling, elemen defogger kaca belakang, sensor parkir empat titik, day night interior mirror, dan sebuah fitur baru yaitu Gear Shift Indicator untuk memberikan petunjuk posisi gigi terbaik saat berkendara sehingga tingkat efisiensi pun dapat tercapai.///


Home   Prev   Next

Bookmark and Share