A billingual car website, cool...it's about time we have one in Indonesia... Robby, Bandung
 

Daily Auto News

Bocoran Lengkap Galaxy S8


(30/01/2017) - Beberapa hari terakhir, pintu rahasia yang menutup informasi tentang flagship ponsel Samsung Galaxy S8 rupanya terbuka dan informasi yang ada didalamnya terbang ke dunia maya. Informasi detail tentang smartphone ini beredar termasuk foto, spesifikasi dan rencana tanggal peluncurannya.



Informasi menarik ini pertamakali muncul dari Evan Blass (@evleaks) yang selama ini cukup kredibel.

Nanti akan ada dua ukuran Galaxy S8, seperti yang selama ini dibicarakan. Yang kecil memiliki layar berukururan 5,8 inch sementara yang besar, S8 Plus menggunakan layar 6,2 inch, keduanya memiliki varian layar lengkung dengan menggunakan teknologi Super AMOLED (Active-Matrix Organic Light Emitting Diode). Keduanya memiliki aspect ratio yang tidak umum yaitu 18,5:9, tidak menggunakan rasio yang umum 16:9. Hal itu membuat layar terlihatl lebih memanjang dibandingkan LG G6 (memiliki aspect ratio 18:9). Menariknya pula, S8 memiliki area pressure sensitive semacam 3Touch, tapi cuma dibagian bawah saja.

Samsung Galaxy S8 yang kecil akan menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh sementara yang lebih besar 3500 mAh. Tidak terlalu besar jika dibandingkan kapasitas layarnya.

Jantungnya ada dua pilihan yaitu Qualcomm Snapdragon 835 atau generasi terbaru Samsung Exynos. Keduanya memiliki peforma 11 persen lebih baik dari S7, pengolahan grafis 23 persen lebih baik namun pada saat yang sama 20 persen lebih irit energi. Jadi konsumsi daya baterai bisa lebih irit, tidak perlu lagi baterai besar nan tebal untuk melayani semua kebutuhan ponsel ini.

Kapasitas memori tetap 4 RAM tidak berubah tetap seperti tahun lalu. Tapi kapasitas penyimpanan file bertambah jadi 64 GB dan bisa diperluas dengan microSD. Resolusi kamera depan 12MP sama seperti S7 dengan aperture tetap sama f/1.7. Namun mendapat tambahan fungsi baru visual search. Penggemar selfie dimanjakan dengan kamera 8 mp dan aperture f/1.7 yang diilengkapi dengan irish scaner disebelahnya. berdasarkan foto yang beredar, terlihat fingerprint sensor dipindahkan ke bagian belakang. Dibagian bawah ada USB type C-port berdampingan dengan headset jack 3,5 mm yang akan jadi pilihan bagi mereka yang tidak suka keputusan Apple menghilangkan fitur itu. Software yang digunakan adalah Android Nougat.

Peluncuranya diperkirakan pada 29 Maret di New York dan dipasarkan mulai 21 April. Harganya akan lebih mahal dibandingkan S7 dan S7 plus saat diluncurkan. Harga S8 yang kecil mulai 799 Euro sementara yang besar 899 Euro.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share